BPJS Kesehatan Cabang Bandung Pererat Kemitraan

19

9 Agustus 2019 | Guna mempertahankan loyalitas Pemberi Kerja yang telah mendaftarkan 100 persen karyawannya dan membayar iuran tepat waktu, BPJS Kesehatan Cabang Bandung melaksanakan kegiatan Pembinaan Kemitraan Badan Usaha. Yaitu bersama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Pos Indonesia (Persero), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Perkebunan Nusantara VIII, PT Dirgantara Indonesia dan Bank BJB beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandung Mokhamad Cucu Zakaria menyampaikan bahwa upaya kesinambungan Program JKN-KIS sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak. Termasuk Pemberi Kerja selain Penyelenggara Negara. Wujud dukungan tersebut dapat dilakukan dengan mendaftarkan semua pekerja berserta anggota keluarganya dan membayarkan iuran secara rutin setiap bulannya. ”Kami memberikan apresiasi kepada 5 BUMN dan 1 BUMD yang hadir dalam kegiatan tersebut atas kepatuhan dalam pendaftaran, penyampaian data dan pembayaran iuran tepat waktu. Terima kasih atas dukungannya yang luar biasa, terutama dalam pembayaran iuran yang selama ini sudah berjalan sangat baik,” kata Cucu dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (7/8).

Cucu juga mengajak dan membuka peluang bagi badan usaha yang hadir untuk mengikuti program Donasi JKN-KIS melalui Corporate Social Responsibility (CSR) masing-masing. Donasi dapat diberikan dengan mendaftarkan masyarakat sekitar yang belum menjadi peserta JKN-KIS serta membayar iurannya, atau kepada peserta yang sudah terdaftar tetapi memiliki tunggakan. ”Program Donasi JKN-KIS merupakan suatu wujud kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan, baik untuk didaftarkan menjadi peserta ataupun pelunasan tunggakan iuran peserta. Program donasi ini dapat menjadi kontribusi positif badan usaha sekaligus mensukseskan keberlangsungan Program JKN-KIS,” jelasnya.

Badan usaha yang hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik program Donasi yang ditawarkan. Salah satunya disampaikan oleh Manager Health Members and Claim (MMHC) PT Kereta Api Indonesia (Persero) Nita Yuslina, menurutnya program donasi sangat memberikan manfaat bagi masyarakat. ”Di perusahaan kita memang ada dana Corporate Social Responsibility (CSR), nanti akan kita sampaikan ke manajemen. Semoga dapat disinergikan dengan program Donasi JKN-KIS,” ujar Nita.

Source BPJS Kesehatan Cabang Bandung Pererat Kemitraan

Leave A Reply

Your email address will not be published.