Bos AP II Prediksi Puncak Arus Mudik di Bandara Soetta H-8

48

23 Juni 2016

Jakarta  PT Angkasa Pura II memprediksi kenaikan penumpang hingga lebih dari 20 persen pada musim mudik tahun ini. Kenaikan 20 persen tersebut dibandingkan dengan kondisi hari biasa.

Direktur PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengatakan, puncak arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang akan terjadi pada H-8 lebaran, atau mulai 28 Juni 2016.

“Biasanya H-5. Tapi kami lebih suka H-8 karena berarti penumpangnya terdistribusi 8 hari. Ini satu mekanisme yang bagus, yang membuat kami sebagai pelaksana airport lebih siap,” kata Budi kepada Liputan6.com, Rabu (22/6/2016).

Budi mengatakan, akan terjadi lonjakan penumpang hingga 20 persen jika dibandingkan dengan hari biasa. “Kalau dibandingkan lebaran tahun lalu akan ada kenaikan 5 persen,” jelasnya.

Sedangkan terkait arus balik, Budi mengatakan tren masyarakat yang melakukan perjalanan arus balik tidak bisa diprediksi. Menurutnya, perjalanan penumpang pesawat akan merata di arus balik. “Karena masing-masing orang mengambil prioritasnya masing-masing,” tuturnya.

Angkasa Pura II mengoperasikan 13 bandara di Indonesia. Selain Soekarno-Hatta, lanjut Budi, ada beberapa bandara lain yang akan penuh akan pemudik.

“Padang. Jadi orang Padang senang mudik, lalu Kuala Namu, yang lain Palembang, Pontianak, Pekan baru, tumbuh tapi tidak signifikan,” tutupnya.

Source Bos AP II Prediksi Puncak Arus Mudik di Bandara Soetta H-8

Leave A Reply

Your email address will not be published.