BNI Pulangkan 5.000 Pemudik Lebih dari 700 Gardu Tol di Jalur Mudik Siap Bertransaksi BNI TapCash

35

Jakarta, 1 Juli 2016 – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menggelar Program Loyalti Rejeki BNI Mudik 2016 untuk memberikan pengalaman positif kepada nasabah setianya dengan memberikan kesempatan pulang kampung atau mudik pada musim libur panjang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah secara gratis. Tahun ini, BNI membantu kepulangan sekitar 5.000 perantau yang ada di Jabodetabek serta 70 Buruh Migran Indonesia yang bekerja di luar negeri untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarganya di kampung halaman.

Demikian terungkap pada acara Pelepasan Peserta Program Loyalti Rejeki BNI Mudik 2016 oleh Menteri BUMN Rini Sumarno di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta, Jumat (1 Juli 2016). Hadir juga pada kesempatan yang sama Direktur Utama BNI Achmad Baiquni beserta jajaran Direksi BNI.

Mudik bersama yang disiapkan BNI tahun ini dilaksanakan melalui satu rangkaian kegiatan. Pada tanggal 30 Juni 2016, BNI memberangkatkan 10 bus masing-masing berkapasitas 50 orang pada Mudik Bersama BUMN. Kemudian, pada 1 Juli 2016, BNI memberangkatkan sekitar 4.000 peserta mudik menggunakan moda transportasi Bus eksekutif berkapasitas masing-masing 50 tempat duduk dan berpendingin udara.

Pemberangkatan pemudik dengan bus dilaksanakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Pemudik bus diantarkan ke beberapa kota yaitu Cirebon, Purwokerto, Semarang, Yogjakarta, Solo, Surabaya dan Malang,. Tidak hanya di Pulau Jawa, BNI juga mengantarkan pemudik ke Pulau Sumatera yaitu ke Lampung, Palembang, dan Padang.

Kemudian pada tanggal 2 Juli 2016, BNI memberangkatkan 1.000 pemudik yang menggunakan moda kereta. Terdapat 500 pemudik yang akan menggunakan kereta kelas ekonomi, dan 500 pemudik lainnya menggunakan kereta kelas eksekutif. Kereta kelas eksekutif mengantarkan pemudik ke jurusan Yogjakarta & Solo (400 tempat duduk) dan Surabaya (100 tempat duduk). Adapun kereta kelas ekonomi memulangkan pemudik ke Solo (200 tepat duduk) dan Surabaya (300 tempat duduk). Kereta kelas ekonomi diberangkatkan dari Stasiun Senen adapun Kereta kelas eksekutif diberangkatkan dari Stasiun Gambir, Jakarta.

Program Loyalti Rejeki BNI Mudik 2016 ini diberikan kepada para nasabah setia BNI. Untuk menjadi peserta mudik menggunakan Bus, nasabah BNI diminta untuk menyisihkan saldo di tabungan BNI Taplus sebesar Rp 2 juta rata-rata selama sebulan. Adapun nasabah yang ingin mendapatkan tiket kereta kelas ekonomi dan kelas eksekutif diharuskan menyimpan saldo di tabungannya senilai rata-rata Rp 10 juta dan Rp 20 juta.

Apabila seluruh persyaratan tersebut terpenuhi, setiap nasabah yang akan mudik dengan bus dapat memperoleh 4 tiket. Adapun nasabah yang mudik dengan kereta memperoleh 2 tiket. Apabila mereka ingin menambah jumlah orang, para nasabah perlu melakukan pembukaan rekening baru, baik tabungan BNI Taplus, BNI Taplus Muda, maupun BNI Tapenas. Sebagai contoh, untuk menambah jumlah orang yang ikut dalam mudik bus, nasabah diminta membuka rekening BNI Taplus sebesar Rp 500.000 setiap tiket tambahannya.

“Untuk memperkenalkan layanan e-Banking kami, setiap nasabah yang ikut mudik bersama akan diminta melakukan satu transaksi chargeable baik melalui ATM, SMS, maupun internet banking,” ujar Baiquni.

Transaksi di Tol
BNI juga memastikan perjalanan para pemudik yang melalui jalan tol dapat lebih dipermudah dengan beroperasinya pembayaran menggunakan uang elektronik BNI TapCash di lebih dari 100 gerbang tol atau sekitar 700 gardu pembayaran tol yang dilalui para pemudik pada musim libur Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah. Tol-tol yang dilalui para pemudik tersebut adalah jalur tol Cikarang – Palimanan, Cikarang – Purbaleunyi, Palimanan – Purbaleunyi, dan jalur tol Palimanan – Brebes Timur.

Sebelum memasuki jalur mudik, para pemudik dari Jakarta dan sekitarnya juga dapat menikmati mudahnya bertransaksi di gerbang tol dalam kota. Jalur-jalur tol dalam kota yang sudah dapat menerima transaksi menggunakan BNI TapCash adalah jalur tol Lingkar Luar Jakarta, jalur tol Meruya Ulujami, jalur tol Jakarta – Tangerang, dan jalur tol Lingkar Luar Bogor atau Bogor Ring Road sebanyak 1 gerbang tol. BNI TapCash juga dapat digunakan gerbang tol Jagorawi, serta gerbang tol Jakarta – Cikarang. Demikian diungkapkan Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo.

Kartu BNI TapCash merupakan kartu uang elektronik BNI yang dapat diisi ulang dan dapat dipindahtangankan. Varian TapCash diantaranya adalah TapCash Generik Batik, TapCash Transportasi, TapCash Tematik Sport, TapCash Tematik Music, TapCash Tematik Tol dan masih banyak seri TapCash lainnya. Sejak diluncurkan pada tahun 2014, saat ini jumlah Kartu TapCash BNI yang telah tersebar sebanyak lebih dari 400 ribu kartu.

Saat ini, Kartu BNI TapCash dapat diperoleh di Kantor Cabang BNI dan channel-channel penjualan lainnya yang telah bekerjasama dengan BNI. BNI TapCash ini memiliki manfaat yang menarik seperti Transaksi mudah dan cepat dalam hitungan detik, Terhindar dari uang palsu dan lecek, dan Praktis tanpa uang kembalian, Untuk mengisi ulang (top up) BNI TapCash dapat dilakukan di BNI ATM berlogo TapCash, EDC Mini ATM yang berada di Cabang BNI, serta melalui BNI SMS Banking.

Kemudahan untuk para pemudik pun diberikan dengan memastikan akseptasi fitur-fitur lain yang dimiliki BNI TapCash. Antara lain tidak hanya dapat digunakan untuk mengakses tol, tetapi juga dapat digunakan untuk membeli tiket Bus TransJakarta, Kereta Commuter Jabodetabek, e-Parking Reska, Kereta Bandara Kualanamu Medan, pembayaran di UGM Foodpark, Snowbay Waterpark, Alfamart Jabodetabek, Lawson Jabodetabek, Terminal Parkir Elektronik DKI Jakarta, serta Merchant lainnya berlogo TapCash. Selain itu sampai dengan bulan Agustus 2016 akan berlangsung Promo SENYUM (SENin Yuk Menghemat) dimana pembayaran di TransJakarta dan Commuter Line menggunakan BNI TapCash akan hemat Rp 700.

Pemudik Terlindungi
BNI memastikan para pemudik terlindungi oleh asuransi jiwa yang diterbitkan oleh salah satu perusahaan anak, yaitu BNI Life. BNI Life menyiapkan perlindungan asuransi jiwa bagi para peserta program BNI Rejeki Mudik 2016 sebagai wujud sinergi antara BNI Life dengan BNI, selaku perusahaan induk. BNI Life berharap dengan keberadaan program ini, seluruh peserta dapat lebih mengenal dan merasakan langsung manfaat asuransi jiwa/ produk BNI Life. Kerja sama ini juga diharapkan makin memperkuat posisi BNI Financial Services Group, yang berupaya menghadirkan layanan keuangan terpadu bagi masyarakat Indonesia. Dengan asuransi yang disiapkan BNI Life tersebut, setiap pemudik memperoleh manfaat berupa uang pertanggungan senilai Rp 2 juta hingga Rp 20 juta.

Mudik BMI
Sementara itu, sebagai rasa syukur atas kerja sama yang terjalin antara BNI dengan para Buruh Migran Indonesia (BMI) di luar negeri yang kerap menggunakan jasa perbankan yang disediakan oleh BNI cabang-cabang luar negeri, terutama jasa remitansi dan bagian dari kegiatan CSR menjelang HUT ke-70 BNI tahun ini, BNI membantu memulangkan para BMI yang kurang mampu untuk dan bermasalah sebanyak 30 TKI dari Malaysia, 20 orang dari Taiwan, dan 20 dari Oman.

Tahap pertama Pemulangan TKI dari Malaysia dilaksanakan pada 1 Juli 2016. Setelah tiba di tanah air, para TKI tersebut akan diserahkan oleh BNI kepada Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) untuk selanjutnya akan diantar menuju kota-kota asal para BMI tersebut, yaitu Ambon, Banda Aceh, Tasikmalaya, Bandung, Cianjur, Kupang, Sumba, Medan, Semarang, Solo, dan Surabaya.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Telp: 021-5728387, Email: [email protected]

Source BNI Pulangkan 5.000 Pemudik Lebih dari 700 Gardu Tol di Jalur Mudik Siap Bertransaksi BNI TapCash

Leave A Reply

Your email address will not be published.