BNI Bagikan Seluruh Hadiah RBT Rejeki BNI Taplus Sukses Ajak Nasabah Bertransaksi Non Tunai

61

Bandung, 7 Mei 2016 – Program undian sekaligus apresiasi kepada nasabah setia yang digelar PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dengan nama Program Rejeki BNI Taplus, Ada Poinnya (RBT) 2015 telah memasuki tahap pengundian terakhir dan seluruh hadiah telah dibagikan kepada nasabah yang memenangkan undian, yaitu 3 mobil mewah, 15 mobil SUV, dan 300 motor. Program RBT 2015 ini sukses mengajak nasabah untuk mulai aktif bertransaksi secara elektronik sesuai dengan program yang sedang gencar didorong oleh Bank Indonesia, yaitu Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Pengundian Terakhir dari 3 Periode Pengundian Hadiah Program RBT 2015 ini dilaksanakan di Cihampelas Walk, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7 Mei 2016) dengan disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Agus Muharram serta Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo. Pengundian terakhir tersebut dilaksanakan bersamaan dengan event massal BNI Street Food Festival, yang juga mendorong masyarakat terutama warga Bandung dan sekitarnya untuk bertransaksi dengan menggunakan uang elektronik yang diproduksi BNI dengan nama Kartu TapCash.

Pada pengundian terakhir di Bandung ini dipilih 3 nasabah beruntung untuk mendapatkan hadiah utama berupa 3 Mobil Mercedes-Benz C250 AMG. Selain itu, BNI juga mengundi pemenang hadiah Undian Bulanan (memasuki Bulan Keenam program RBT 2015) berupa 50 motor Piaggio Primavera dan 8 Honda HR-V. Pengundian tersebut merupakan bagian dari 3 periode undian Program RBT 2015, yaitu Periode Bulanan dengan hadiah 300 Motor Piaggio Primavera 150 3V ie, Periode Triwulanan dengan hadiah 15 Mobil Honda HR-V 1,5L S, serta Periode Grand Prize berupa 3 Mobil Mercedes-Benz C250 AMG.

Anggoro Eko Cahyo mengemukakan, BNI telah 6 kali menggelar Program RBT. Program ini merupakan kampanye yang dilakukan BNI untuk menarik nasabah agar terus meningkatkan saldo tabungannya dan bertransaksi lebih banyak di BNI. Pada RBT terakhir atau 2015, BNI memberikan program apresiasi kepada nasabah yang antusias menambah saldo tabungannya dan meningkatkan frekuensi transaksi e-Banking di BNI.

“RBT merupakan program tahunan BNI yang dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan Dana Pihak Ketiga melalui optimalisasi dan peningkatan manfaat yang diperoleh nasabah pemilik BNI Taplus,” ujarnya.

Pada RBT 2015 ini, ada 2 skema, yaitu Pertama, Program Undian yaitu program pemberian hadiah bagi nasabah tabungan yang melakukan transaksi e-Banking maupun menambah saldo dengan sistem undian berdasarkan jumlah poin transaksi dan saldo. Hadiahnya adalah 3 Mercedes-Benz C250 AMG, 15 Honda HR-V 1,5L S, dan 300 Vespa Piaggio Primavera 150 3V ie. Kedua, Program Hadiah Langsung, yaitu program pemberian hadiah secara langsung bagi nasabah tabungan yang melakukan penempatan dana segar (fresh fund) dan dananya diblokir sampai dengan periode tertentu. Hadiahnya berupa logam mulia (emas). Program RBT ini digelar dengan slogan “BNI Taplus, Memberi Kemudahan Transaksi”.

Kontribusi signifikan

Catatan BNI, kontribusi program RBT 2015 yang berlangsung antara 1 Oktober 2015 hingga 31 Maret 2016 terhadap penambahan frekuensi transaksi chargeable e-Banking dan saldo tabungan cukup signifikan. Penambahan transaksi chargeable e-Banking mencapai 18,5 juta transaksi. Adapun penambahan Saldo Tabungan dari bulan sebelum program RBT 2015 dijalankan mencapai Rp 7 triliun. Dengan demikian, selain memberikan kontribusi terhadap penambahan DPK BNI, Program RBT ini juga memberikan kontribusi terhadap peningkatan masyarakat melek fasilitas perbankan secara elektronik (e-Banking).

BNI juga gencar memperkenalkan budaya bertransaksi non tunai melalui penerbitan Kartu TapCash. TapCash merupakan uang elektronik pengganti uang tunai yang dapat diisi ulang. Karakteristik yang menjadi keunggulan produk ini adalah transaksi pembayaran dapat dilakukan lebih cepat, dapat menghindari uang lecek atau uang palsu, tidak membutuhkan uang kembalian, tanpa minimum transaksi, dapat diisi ulang maksimal saldo Rp 1 juta, dimana saldo pada kartu TapCash tidak dibebani bunga, serta dapat dipindahtangankan.

Beberapa kota yang saat ini sudah dapat menikmati penggunaan Kartu TapCash adalah Jabodetabek, Makassar, Medan, dan Bandung. Khusus di Bandung, BNI menjadi salah satu bank yang turut berperan aktif dalam merealisasikan ide Walikota Bandung Ridwan Kamil untuk meluncurkan Bandung Smart Card. Kartu TapCash yang juga berfungsi sebagai Bandung Smart Card serta varian-varian lain TapCash dapat digunakan untuk bertransaksi di BNIStreet Food Festival yang berlangsung pada Sabtu dan Minggu, 7 – 8 Mei 2016.

Dalam acara BNI Street Food Festival ini, BNI memboyong 30 tenant yang menyuguhkan kekayaan kuliner nusantara, terutama masakan Bandung. Untuk memeriahkan acara ini, disiapkan juga berbagai lomba, seperti Lomba Memasak, Lomba Dance, hingga Lomba Menggambar. Pada perhelatan ini, BNI menyiapkan Mini Banking yang memungkinan bagi warga Bandung untuk memperoleh beragam produk BNI.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :

Ryan Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Telp: 021-5728387, Email: [email protected]

BNI RBT Prize Giveaways
Rejeki BNI Taplus Successfully Encouraged Customers
To Conduct More Non-Cash Transactions

Source BNI Bagikan Seluruh Hadiah RBT Rejeki BNI Taplus Sukses Ajak Nasabah Bertransaksi Non Tunai

Leave A Reply

Your email address will not be published.