Blusukan Temui Penyadap untuk Capai Target di Lawu Ds

12

LAWU DS, PERHUTANI (30/07/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds mengadakan pembinaan terhadap 35 penyadap getah pinus di tempat penimbangan getah (TPG) Kalimati wilayah kerja Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ponorogo Barat, Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Guyangan Petak 68 pada Selasa (30/7).

Penyadap yang diberikan pembinaan tersebut tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wonodadi Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo.

Administratur KPH Lawu Ds, Asep Dedi Mulyadi menyampaikan bahwa untuk mecapai target produksi getah pinus pihaknya selalu mengedepankan pendekatan dengan blusukan ke hutan menemui langsung masyarakat dan penyadap getah.

Menurut Asep kegiatan tersebut untuk menjalin silahturahim dan membangun sinergi antara Perhutani dan masyarakat, supaya masyarakat lebih peduli juga terhadap fungsi hutan, serta mengajak masyarakat agar tetap bisa membantu Perhutani untuk menyadap getah pinus.

Dalam kesempatan itu Asep memberikan arahan dan menyemangati para penyadap agar dapat meningkatkan produksi getahnya, dengan membuat gerakan naikan tempurung, kerokan yang bersih dan setor tepat waktu. Ia juga menjanjikan kepada penyadap akan memberikan intensif jika dapat melebihi dari target yang diberikan.

Ketua LMDH Wonodadi, Suwandi mengatakan jika ia bersama anggotanya merasa sangat senang atas perhatian yang diberikan Perhutani KPH Lawu Ds. “Dengan menyadap kami bisa menyekolahkan anak–anak kami sampai tingkat atas,” ucapnya. Suwandi bersama anggotanya juga mengaku akan selalu mendukung dan membantu Perhutani.

Source Blusukan Temui Penyadap untuk Capai Target di Lawu Ds

Leave A Reply

Your email address will not be published.