BLUP2H KLHK Kunjungi Industri Miyak Kayu Putih Perhutani Sukabumi

14

SUKABUMI, PERHUTANI (17/07/2019) | Tim Badan Layanan Umum Pusat Pembiayan Pembangunan Hutan (BLUP2H ) Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melakukan kunjungan ke lokasi Pabrik Minyak Kayu Putih (PMKP) Ciminyak Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi, Selasa (16/7).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melihat dan mengetahui secara langsung proses kegiatan industri minyak kayu putih mulai dari kebun kayu putih sampai dengan penjualan minyak kayu putih serta untuk mendapatkan informasi kegiatan pemberdayaan masyarakat yang terkait dengan kegiatan kebun dan industri Minyak Kayu Putih di KPH Sukabumi.

Dalam kesempatan terpisah Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi, Agus Yulianto menyampaikan harapan kunjungan tersebut dapat memberikan pencerahan dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat.

“Kami berharap kunjungan yang dilakukan Tim BLUP2H Kementrian LHK akan memberikan pencerahan serta dapat melihat potensi pengembangan kegiatan pemberdayaan masyarakat desa hutan melalaui kegiatan industri minyak kayu putih di KPH Sukabumi,“ ujar Agus.

Mewakili Tim BLUP2H, Ahmad Faiz menyampaikan kunjungan tersebut dilakukan untuk mengetahui secara langsung kegiatan industri serta potensi pemberdayan masyarakat.

“Dalam kunjungan ini kami ingin mengetahui secara langsung kegiatan industri minyak kayu putih serta memperoleh gambaran sebagai bahan kegiatan pembedayan masyarakat sesuai dengan program Kemenrtian LHK di KPH Sukabumi” ujar Ahmad.

Industri minyak kayu putih Ciminyak adalah satu-satunya pabrik minyak kayu putih yang dimiliki Perhutani Sukabumi. Lokasi pabrik terletak di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Bentang Timur, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sagaranten KPH Sukabumi.

Source BLUP2H KLHK Kunjungi Industri Miyak Kayu Putih Perhutani Sukabumi

Leave A Reply

Your email address will not be published.