BJTI PORT Bantu Posyandu dan Rumah Ibadah

24

12 Mei 2016

Surabaya – PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI Port) hadir pada kegiatan Posyandu di Kelurahan Perak, Surabaya, untuk menyerahkan bantuan produk keperluan anak-anak, Kamis (12/5). Posyandu tersebut terletak tak jauh dari Terminal Berlian yang dikelola anak usaha Pelindo III tersebut di Pelabuhan Tanjung Perak. Corporate Secretary Manager BJTI PORT Titik Tri Sulistyawati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Lurah Perak Utara Tri Sukoyono.

“Terdapat 100 paket produk kebutuhan anak yang berisi handuk bayi, makanan tambahan, dan susu. Bantuan untuk anak-anak ini senada dengan tagline BJTI PORT yang berusaha mendorong kelancaran arus logistik, yakni menjadi Denyut Nadi Kehidupan Negeri,” ujarnya.

Dalam acara ini Lurah Perak Utara mengucapkan terima kasih kepada BJTI PORT yang telah memperhatikan dan berkenan ikut serta terjun secara langsung dalam kegiatan Posyandu di RW I (Cempaka Putih 1) dan RW 9 (Wijaya Kusuma 1).

“Dukungan pada keberlangsungan Posyandu sangat penting karena kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan kesadaran tentang kesehatan, serta bagaimana memberikan gizi terbaik baik bagi Ibu maupun anak-anak balitanya,” jelasnya.

Ia juga mengharapkan agar Sembilan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang ada di Perak Utara juga dapat diperhatikan serta dibantu sarana dan prasarananya. BJTI PORT juga memberikan bantuan pada kesempatan berbeda, yaitu pada acara pengajian Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriyah di Masjid Al Iman, Surabaya. Ustadz KH. Sumadi Ahmad hadir memberikan tausyiahnya pada sekitar dua ratusan umat Islam yang hadir, baik yang merupakan karyawan BJTI PORT maupun masyarakat umum. Titik Tri Sulistyawati menyebutkan bahwa pada kesempatan itu, sebagai wujud syukur atas nikmat dan rizki yang diberikan kepada perusahaan, BJTI PORT memberikan bantuan sosial.

“Bantuan dengan nilai total mencapai Rp 63 juta tersebut diberikan pada dua belas masjid dan gereja di Surabaya, Mojokerto, Sidoarjo, Nganjuk, Tuban, Jombang, dan Malang,” jelasnya.

Dalam sambutannya Direktur Utama BJTI PORT Putut Sri Muljanto yang menyerahkan bantuan secara langsung kepada perwakilan rumah-rumah  ibadah, mengatakan, bahwa BJTI PORT semaksimal mungkin berusaha memberikan bantuan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) kepada lembaga yang membutuhkan. Ustadz Sumadi Ahmad pada tausyiahnya menyebut bahwa Inti dari Peringatan Isra’ Mi’raj adalah diperintahkannya menjalankan ibadah sholat yang merupakan kewajiban paling utama setiap muslim.

“Perilaku seseorang akan dinilai baik bila ibadah sholatnya baik dan begitu pula sebaliknya. Sholat akan membentuk karakter dan kepribadian manusia sebagai hamba yang harus selalu taat dan disiplin dalam menjalankan perintah agamanya dalam kebaikan dan akan semaksimal mungkin menjauhi semua larangan-larangannya. Serta membentuk perilaku yang selalu menunjung tinggi kehormatan diri dan keluarga, orang lain, serta perusahaan/tempat di mana mereka berada,” nasihatnya.

Source BJTI PORT Bantu Posyandu dan Rumah Ibadah

Leave A Reply

Your email address will not be published.