Bingkisan untuk Kartini Pelabuhan

25

21 April 2016

Cilacap – Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, diperingati secara meriah oleh PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) di Pelabuhan Tanjung Intan, Cilacap, Jawa Tengah. Berbagai agenda dilakukan dan diikuti oleh seluruh karyawan Pelindo III dan Koperasi Karyawan Bahari Pelindo III. Berbeda dengan peringatan Hari Kartini di tahun-tahun sebelumnya, kali ini selain diisi dengan sejumlah lomba, juga diadakan aksi sosial dengan memberikan bingkisan kepada pekerja-pekerja perempuan yang bekerja di lapangan, seperti tukang parkir, security, petugas kebersihan, dan agen kapal. Manager SDM, Umum dan Kesisteman Pelindo III Tanjung Intan, Siti Aisah, menyampaikan bahwa Hari Kartini merupakan momen yang tepat untuk dapat berbagi dengan sesama.

“Ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada pekerja wanita yang dalam kesehariannya dapat melakukan profesi yang biasanya dilakukan oleh pria. Hal ini sekaligus merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya di sela-sela pembagian bingkisan.

Wajah bahagia terlihat dari para pekerja wanita yang mendapat bingkisan, salah satunya Sri, tukang parkir yang bekerja untuk menjaga kendaraan di salah satu tempat makan yang ada di Cilacap.

“Terima kasih atas bingkisan yang diberikan, saya merasa kaget dan terkesan atas perhatian yang diberikan kepada pekerja wanita seperti saya di Hari Kartini ini,” tuturnya.

Selain aksi kegiatan sosial, Peringatan Hari Kartini di Pelabuhan Tanjung Intan juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, di antaranya yaitu penampilan marching band dari anak-anak TK Barunawati, beauty class untuk karyawati, serta lomba memasak dan menghias nasi goreng untuk karyawan. Antusiasme peserta terlihat dari kekompakan peserta dalam mengenakan pakaian adat nasional dan kehebohan mereka saat mempersiapkan lomba-lomba. Kegiatan tahun ini mengusung tema

“Kartini Modern Harus Cerdas, Bijak dan Mandiriy Mampu Menginspirasi dan Menjadi Teladan Bagi Lingkungan Sekitarnya”.

Sementara itu turut hadir dalam kesempatan tersebut General Manager Pelindo III Tanjung Intan, Fariz Hariyoso yang sekaligus berperan sebagai juri dalam perlombaan tersebut.

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini karena bagaimana pun peran aktif wanita dalam dunia pekerjaan sangat diperlukan, selain itu juga dapat menjalin keakraban dan meningkatkan teamwork dalam pekerjaan,” ungkapnya.

Kemeriahan berlanjut saat lomba memasak yang merupakan lomba kelompok yang terdiri dari maksimal empat orang karyawan yang menjadi perwakilan dari masing-masing divisi. Sorak-sorai pendukung masing-masing divisi membuat jalannya perlombaan berlangsung ramai untuk perlombaan unik itu, karena para karyawan yang biasanya bekerja di kantor dituntut dapat melakukan pekerjaan di dapur yang biasanya dilakukan wanita. Kehebohan juga semakin terasa saat para karyawati memeragakan busana daerah, setiap peserta berlenggak lenggok dengan anggunnya untuk menunjukkan kebolehannya di depan juri. Rossi, salah satu pemenang lomba peragaan busana mengaku sangat senang dan antusias dalam mengikuti acara tersebut.

“Lomba ini sangat meriah dan menyenangkan karena selain dapat menambah keakraban dan kekompakan satu sama lain juga bertabur hadiah,” ungkapnya.

Source Bingkisan untuk Kartini Pelabuhan

Leave A Reply

Your email address will not be published.