Bina Mantan Pecandu Narkoba, Pertagas Raih Penghargaan dari Pemprov Jawa Barat

15

16/7/2019 | BANDUNG – PT Pertamina Gas (Pertagas) meraih  penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar), bertepatan dengan Hari Anti Narkotika International, Senin (15/7/2019). Penghargaan diberikan karena peran aktif Pertagas bersinergi dengan Badan Anti Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jabar menyelesaikan masalah penyalahgunaan narkoba di Jabar.

Penyerahan penghargaan terhadap Pertagas tersebut dilakukan oleh Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Sate, Bandung.

“Melalui program CSR, kami membantu proses pembinaan mantan pengguna setelah rehabilitasi,” ujar General Manager Pertagas WJA Gatot Budhi Prakoso.

Menurut Gatot, Pertagas turut mendampingi mantan pecandu mendapatkan pelatihan keterampilan di Rumah Damping yang dikelola BNNP Jabar. “Harapannya, ketika memiliki keterampilan, mereka mampu kembali ke masyarakat serta memiliki bekal untuk berwirausaha maupun bekerja,” paparnya.

Kepala BNNP Jabar Brigjen Polisi Sufyan Syarif mengatakan, peran aktif berbagai institusi termasuk dunia usaha sangat diperlukan untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba. “Masalah ini tidak bisa diselesaikan oleh satu pihak. Harus dilakukan secara masif,” ujarnya.

Selain Pertagas, terdapat 19 lembaga lain yang mendapat penghargaan dari Pemprov Jabar atas kepedulian dan perannya mencegah dan mengampanyekan gerakan anti narkoba.

Source Bina Mantan Pecandu Narkoba, Pertagas Raih Penghargaan dari Pemprov Jawa Barat

Leave A Reply

Your email address will not be published.