BGR Cabang Palembang Gelar Pelatihan Emergency Drill Penanggulangan Kebakaran

102

29-09-2017 | Pelatihan tanggap darurat merupakan suatu hal yang harus dipahami oleh seluruh pekerja baik di kantor pusat, cabang, bagian perkantoran maupun bagian lapangan. PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), sebagai BUMN penyedia jasa logistik pun memberikan perhatian akan hal tersebut, dapat dilihat dari BGR Cabang Utama Palembang yang menyelenggarakan “Pelatihan Emergency Drill Penanggulangan Kebakaran dan Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR)” pada Jumat, 29 September lalu.

General Manager BGR Cabang Utama Palembang, Indra mengungkapkan bahwa pelatihan tersebut sangat penting dilakukan khususnya bagi karyawan dan mitra kerja BGR Cabang Utama Palembang. “Dengan adanya pelatihan ini, kita tahu tata cara penggunaan APAR dan dengan adanya simulasi kebakaran, kita menjadi lebih tanggap jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Indra saat membuka acara pelatihan tersebut.

Kasie SDM BGR Cabang Utama Palembang, Elvi Romi Sutanegara, selaku ketua pelaksana kegiatan yang diadakan di ruang pertemuan BGR Cabang Utama Palembang tersebut menjelaskan bahwa acara tersebut diisi oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Palembang.

Pelatihan tersebut dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan materi di dalam ruangan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Palembang. Pada siang harinya, kegiatan dilakukan dengan simulasi tanggap darurat.  Kegiatan tersebut ditutup dengan praktek pemadaman api secara tradisonal seperti dengan karung goni dan penggunaan alat pemadam api ringan (APAR).

Source BGR Cabang Palembang Gelar Pelatihan Emergency Drill Penanggulangan Kebakaran

Leave A Reply

Your email address will not be published.