BERUBAH ATAU PUNAH

44

Jakarta, 27 Juni 2019 | Agen berprestasi merupakan agen asuransi yang produktif sehingga mampu menerima penghasilan yang tak terbatas dan rutin. Hal ini ada pada Esmaringan Maria Manullang yang biasa disapa Maria. Wanita kelahiran Taput, 6 Mei 1968 ini mulai bergabung dengan Jiwasraya saat melihat lowongan kerja di salah satu surat kabar Kota Medan pada tahun 2000. Mengetahui Jiwasraya adalah satu-satunya Perusahaan Asuransi Jiwa BUMN, dia segera mengajukan lamaran kerja dan bergabung menjadi Agen Latihan Lapangan (Calon Financial Advisor). Setelah bergabung, dia mulai mengikuti beberapa pelatihan dan dari sanalah dia mulai fokus karena melihat peluang bisnis yang mendatangkan penghasilan yang tidak terbatas dengan waktu yang tidak terikat.

Selama menjalani profesi sebagai agen Jiwasraya, dia sudah mengalami beberapa perombakan sistem kerja dan manajemen perusahaan. Setiap perubahan yang terjadi membawa pelajaran, kenangan, dan kesan tersendiri. Setiap perubahan menuntut saya sebagai agen harus belajar cepat dan mampu mengikuti perkembangan di internal perusahaan dan persaingan eksternal pada industri asuransi. Tidak mudah bagi agen-agen untuk mengikuti perubahan manajemen yang terjadi di internal perusahaan, namun saya memiliki prinsip “BERUBAH ATAU PUNAH”. Memilih untuk BERUBAH, saya harus terus belajar, dan sebagai Agency Manager UKA. A.H. Nasution di Kanor Cabang Medan Selatan dia selalu berusaha untuk memotivasi tim agar optimis dan tetap giat dalam bekerja.

Wanita yang memeiliki hobi yang tidak biasa bagi kaum hawa yaitu sepak bola, di dalam perjalanan karirnya sebagai agen di Jiwasraya sudah banyak hal-hal yang dia nikmati sebagai penghargaan (reward) dari perusahaan, misalnya: tour luar negeri dan domestik. Yang paling berkesan menurutnya adalah dia mendapat kesempatan untuk tour Eropa dan bisa menonton secara langsung Manchester City di Stadium Etihad Inggris. Hal ini berkesan karena sangat sesuai dengan hobinya.

Selain mendapatkan penghasilan dari komisi selama dia menjadi agen dan kesempatan untuk tour domestik dan luar negeri, dia mendapatkan banyak sekali pengalaman dan pelatihan yang mungkin tidak didapatkan jika tidak bekerja sebagai agen asuransi di Jiwasraya. Ilmu-ilmu seperti bagaimana dapat mengenal berbagai macam karakter orang dan cara bergaul dengan mereka. Bagaimana dapat menjual sesuatu yang bahkan wujudnya saja tidak ada. Hal-hal seperti ini adalah sesuatu yang sangat berharga baginya dan tidak akan terlupakan. Selain itu, dia juga aktif di berbagai kegiatan organisasi sosial dan keagamaan selain sebagai ajang silaturahmi antar umat, keluarga dan masyarakat, kegiatan ini juga untuk menambah referensi calon nasabah baru.

Semua kesuksesan yang sudah diraih tersebut karena dia memiliki kiat khusus “Sukses dapat diraih jika kita siap menghadapi perubahan”. Perubahan adalah hal yang pasti di dunia ini. Jangankan makhluk hidup, benda mati seperti batu yang diam dan tak bergerak pun mengalami perubahan. Jadi perubahan bukanlah sesuatu yang seharusnya ditakuti, malah seharusnya dijadikan kesempatan untuk membuat diri kita menjadi lebih baik dan sukses.

Wanita yang memiliki motto “ Jadilah sederhana dan bersandar pada Tuhan” ini optimis menjalani tahun 2019 dengan semangat menjual Produk Asuransi Jiwasraya sehingga keinginan dan harapannya dapat tercapai. Walaupun dia dan tim mengalami shock therapy yang luar biasa diakibatkan oleh perubahan drastis sistem manajemen. Dia dan tim berharap tahun depan Jiwasraya semakin jaya dan berkembang serta seluruh pegawai dan agen Jiwasraya mendapat kehidupan yang semakin sejahtera.

Source BERUBAH ATAU PUNAH

Leave A Reply

Your email address will not be published.