Bertajuk UMKM Dan Berkah Ramadan, PNM Gelar Kegiatan PKU

15

16/05/2019 | PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero Cabang Manado menyelenggarakan kegiatan Kapasitas Pengembangan Usaha (PKU) bertajuk “UMKM dan Berkah Ramadhan”.

Kegiatan yang dilaksanakan di Cafe Kopi cup Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (13/5/2019), menghadirkan pemateri Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperdagkop UKM) Kota Kotamobagu, Moh Dj Edo Mopobela.

Pimpinan Cabang ULaMM Manado, Eka Pradana Wijaya, menjelaskan Kegiatan PKU rutin dilaksanakan PNM tiga kali setahun dan kegiatan kali ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan di Kotamobagu.

“Sementara ini modelnya pengembangan usaha gathering unit atau silaturahmi yang dikemas semacam membagi informasi dengan pemerintah daerah setempat,” ujarnya.

“Mudah-mudahan ini akan bersinergi dengan pemerintah daerah setempat,” Eka menambahkan.

Eka menuturkan, Tadi juga telah disampaikan oleh Disperdagkop UKM Kotamobagu tentang Izin Usaha Gratis yang sudah digalakkan Pemkot Kotamobagu.

Dengan Izin Usaha Gratis ini dirinya berharap usaha para pelaku UKM di Kota Kotamobagu bisa berkembang dan lebih dikenal.

“Harapannya UKM-UKM ini lebih berkembang usahanya, dan juga lebih dikenal bukan hanya di Kota Kotamobagu saja tetapi juga se provinsi sulawesi utara,” idamnya.

Sementara itu Sekretaris Disperdagkop UKM Kota Kotamobagu, Moh Dj Edo Mopobela, mengungkapkan program-program seperti ini sangat diharapkan oleh pemerintah dalam rangka peningkatan ekonomi kerakyatan, ekonomi kecil menengah.

“Kalau dalam kualifikasi jenis usaha saya lihat dalam kapasitas usaha kecil dibawah Rp50 juta permodalannya. Juga mengarah ke menengah sampai Rp500 juta. Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat Kota Kotamobagu,” kata Edo.

Kegiatan PKU ini turut dihadiri Kepala Unit ULaMM Kotamobagu Sumardi Sidik, dan diikuti sebanyak 50 nasabah ULaMM Kotamobagu. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Source Bertajuk UMKM Dan Berkah Ramadan, PNM Gelar Kegiatan PKU

Leave A Reply

Your email address will not be published.