Bertahap INKA Mulai Kirim Rangkaian Kereta LRT ke Sumatera Selatan

56

11 April 2018

Jakarta —  Sebanyak delapan rangkaian kereta Light Rail Transit (LRT) atau trainset mulai dikirimkan oleh PT Industri Kereta Api (Persero) dan akan dioperasikan di Sumatera Selatan.  Senior Manager Secretary Public Relation & CSR, Cholik M Zamzam, mengatakan, pengiriman rangkaian kereta LRT tersebut akan dilakukan secara bertahap.

“Dalam satu rangkaiannya terdapat tiga kereta, dengan susunan dua motor car atau kereta dengan roda penggerak sekaligus menyatu dengan kabin masinis dan satu kereta sebagai trailer car,” kata Cholik M Zamzam, dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Cholik menambahkan, kereta ini akan menggunakan motor listrik sebagai penggerak, third rail sebagai sumber daya listrik, serta material carbody (badan kereta) berupa aluminium double skin atau ekstrusi. Untuk kenyamanan pengguna kereta LRT, INKA melengkapinya dengan air conditioner (AC), kaca jendela dari jenis safety glass (tempered), serta dilaminasi anti UV 60% sehingga mampu mengurangi radiasi sinar matahari langsung.

“Adapun tingkat kandungan lokal produk LRT ini mencapai kurang lebih 45%,” tambahnya.

Saat keadaan penuh, kereta mampu membawa sekitar 379 penumpang, baik penumpang yang duduk maupun penumpang berdiri. Kereta LRT ini untuk mendukung terselenggaranya Asian Games ke-18 tahun 2018 di Jakarta – Palembang.

Source Bertahap INKA Mulai Kirim Rangkaian Kereta LRT ke Sumatera Selatan

Leave A Reply

Your email address will not be published.