Bersilaturahmi sekaligus memberikan pemaparan program-program Asabri untuk pesertanya di Cimahi Bandung

57

30 April 2015 14:04:35 WIB | Kalau kita mendengar kata Kota Cimahi di Propinsi Jawa Barat sebagian orang beranggapan sebagai tempat tentara/kotanya tentara mengingat di kota tersebut banyak kantor instansi TNI terutama TNI AD, baik kesatauan dibawah Kodam III/Siliwangi atau kesatauan Pusdik dijajaran Kodiklat TNI AD.yang bermarkas di Kota Cimahi.

Peluang tersebut tidak disia-siakan oleh Kantor Cabang Asabri Bandung, pada acara yang diadakan oleh mitranya dalam hal ini Bank BRI, Kakancab Asabri bandung yang diundang bersama tim mengisi kegiatan tersebut, selain untuk memperkenalkan diri kepada pesertanya sebagai Kakancab yang baru kegiatan ini diisi juga dengan pemaparan program-program Asabri. Mengingat momennya pun tepat seiring dengan pergantian pucuk pimpinan di Kancab PT. ASABRI (Persero ) Bandung ,yang saat ini dijabat oleh Kolonel Inf Soekarno Effendi, S.IP. Saat memberikan paparan beliau merasa bernostagia kembali karena pernah berdinas di Kota Cimahi sebagai Komandan Kodim 0609/Bandung tahun 2000 sehingga tidak heran banyak peserta yang hadir di aula sudah mengenal beliau. Dalam Paparannya Kakancab PT ASABRI (Persero) Bandung menyampaikan apa itu ASABRI, apa saja hak dan Kewajiaban peserta ASABRI dan disampaikan juga betapa pentingnya peserta mengetahui 9 Program PT ASABRI (Persero) yang merupakan Hak peserta sekaligus harus tahu juga persyaratan administrasi dan prosedur pengajuannya untuk mendapatkan agar hak yang diterima tepat waktu.

Kami yakin semua anggota TNI/Polri dan PNS Kemhan Polri secara garis besar mengetahui apa itu ASABRI, tetapi mungkin mereka hanya mengenal dari sisi luarnya sedangkan untuk secara detail program-program yang ada, bagaimana prosedur dan persyaratan administrasinya untuk pengajuan hak-haknya banyak dari peserta yang kurang faham oleh sebab itu dalam kesempatan yang baik ini dipaparkan semua mengenai Asabri agar di kemudian hari para peserta tidak kebingungan dan dapat dengan mudah mengurus serta menerima hak-haknya.

Dalam kegiatan ini Bank BRI juga mempunyai semangat yang sama sebagai mitra Asabri, BRI pun menyampaikan program-programnya yang bertujuan mempermudah para peserta Asabri. Pemaparan ini dibuka oleh Kepala Cabang BRI Cimahi Bambang Sulistyono serta tim. Acara dihadiri anggota TNI/Polri dan PNS nya yang berada diwilayah Kota Cimahi Mulai dari Anggota Kodim 0609/Cimahi, Anggota Polres Cimahi dan anggota Pusdik-Pusdik dibawah Kodiklat Mabes TNI AD yang menjelang MPP, oleh karena itu acara tersebut mengambil tema “Pembekalan Memasuki Masa Pensiun Anggota TNI-Polri Wilayah Cimahi”.

Sosialisasi ini berjalan lancar dan di sambut antusias oleh peserta yang hadir, banyak pertanyaan yang diajukan peserta sehingga acara pun semakin hidup dan meriah dengan sesekali di selingi Doorprize yang diberikan oleh Bank BRI, semoga acara ini terus berlanjut dan berkesinanambungan sehingga PT ASABRI (Persero) dan MItranya khusunya Bank BRI dapat memberikan pemahaman yang utuh tentang hak dan kewajiaban kepada peserta ASABRI serta mampu memberikan pelayanan prima dengan mudah, cepat dan tepat dengan tetap memegang prinsip 5T dan 4S selain itu para peserta pun semakin paham mengenai hak dan kewajibannya sehingga tidak mudah tetipu oleh pihak-pihak yang mengatas namakan PT ASABRI (Persero).

Source Bersilaturahmi sekaligus memberikan pemaparan program-program Asabri untuk pesertanya di Cimahi Bandung

Leave A Reply

Your email address will not be published.