Bersih-bersih di Pelabuhan Paotere

29

27 April 2018 — Otoritas Pelabuhan (OP) Makassar menggelar “Senam Bersama dan Sosialisasi Pelabuhan Bersih” di Pelabuhan Rakyat Paotere, dengan mengikutsertakan seluruh stakeholder terkait, Jumat (27 April 2018). Otoritas Pelabuhan Makassar, yang diwakili oleh Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Laut (Kabid Lala) OP Makassar, Sukirno mengatakan bahwa kegiatan yang digelar di Pelabuhan Paotere ini untuk menciptakan pelabuhan yang bersih dan sehat. Kegiatan ini sejalan dengan peringatan Hari Bumi tanggal 22 April baru-baru ini.

“Kerja bakti untuk kebersihan ini mengajak seluruh stakeholder, salah satunya PT Pelindo IV,” kata Sukirno di sela-sela gelaran yang salah satunya diisi dengan kerja bakti mengangkut sampah yang ada di pelabuhan rakyat terbesar di Kawasan Timur Indonesia (KTI) ini.

General Manager Pelindo IV Cabang Makassar, Aris Tunru menuturkan, sebagai salah satu pelabuhan yang berada dibawah pengelolaan Pelindo IV, pihaknya berencana menata kembali Pelabuhan Paotere agar terlihat lebih bagus lagi. Saat ini, jalan dengan konstruksi dari beton sudah sangat memadai. Akses di dalam pelabuhan yang melayani kapal-kapal rakyat pengangkut sembako ke pulau sekitar dan ke beberapa wilayah di KTI ini jauh lebih bagus dan tidak becek lagi, terutama saat turun hujan.

“Ke depan, Pelabuhan Paotere akan mendapat perhatian lebih Manajemen Pelindo IV, sehingga penataannya bisa lebih bagus lagi. Utamanya dari segi kebersihan dan kerapihannya. Serta budayanya agar bisa selalu terjaga dengan baik, mengingat pelabuhan ini sudah sangat terkenal di seluruh dunia,” ujar Aris.

Diharapkan, kegiatan ini terus berlanjut dan berkesinambungan, dengan melibatkan lebih banyak lagi pihak untuk menciptakan Pelabuhan Paotere yang bersih dan baik. Sebelum memulai kerja bakti mengangkut sampah, seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut melakukan Senam Bersama, dilanjutkan dengan Sosialisasi Pelabuhan Bersih. Di sela-sela acara, ada Penandatanganan Komitmen Pelabuhan Sehat di spanduk oleh seluruh stakeholder yang hadir.

Source Bersih-bersih di Pelabuhan Paotere

Leave A Reply

Your email address will not be published.