Bersama TNI Bersinergi Tingkatkan Kesejahterakan Masyarakat

25

MOJOKERTO, PERHUTANI (8/5/2015) | Perhutani sebagai entitas BUMN bidang kehutanan di Indonesia selalu berkiprah bersama dalam keberhasilan program pemerintah. Dengan tema semangat kemanunggalan TNI, POLRI, Kementrian atau lembaga non Kementrian, Pemerintah Daerah, BUMN, BUMD dan seluruh komponen bangsa lainnya, kita laksanakan percepatan pembangunan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah pedesaan”. Kamis.

Bertempat di Lapangan Sepak Bola SPN Desa Pacing Kec. Bangsal Kab. Mojokerto. Turut hadir dalam Upacara Pembukaan TMMD Imbangan Bupati Mojokerto, Danrem 082/CPYJ, FORPIMDA Kab. Mojokerto, Ketua DPRD Kab. Mojokerto, Administratur Perhutani Mojokerto dan Pasuruan, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Mojokerto, Kepala Dinas/Badan/Kantor/Bagian di Lingkup Kab. Mojokerto, Muspika Kec. Bangsal dan Mojoanyar serta segenap Prajurit TNI, POLRI, Polhutmob dan Para Anggota Satgas TMMD. Bupati MKP menjadi inspektur upacara pembukaan TMMD Imbangan yang ke -94 Tahun 2015 program ini dengan sasaran utama Desa Jumeneng Kecamatan Mojoanyar.

Bupati Mustofa Kamal Pasa (MKP) menyampaikan bahwa program ini upaya untuk meratakan dalam konteks pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana yang menjadi kebutuhan masyarakat desa guna membantu Pemerintah daerah dalam memberdayakan masyarakat, mengatasi kesulitan yang kerap terjadi di daerah serta meningkatkan akselerasi pembangunan desa dalam rangka mendukung pembangunan nasional. Tentu saja dengan tidak melupakan sasaran fisik dan non fisik untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat untuk membangun desanya sendiri, serta tumbuh kesadaran untuk memberdayakan potensi desa menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih maju, sejahtera dan mandiri. Imbuh MKP yang tahun ini mencalonkan Bupati lagi “Program TMMD diharapkan akan dapat mewujudkan Kesejahteraan masyarakat yang merata serta yang tak kalah penting yaitu partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat,”ujarnya.

Bupati Mojokerto, sangat mengapresiasi program ini dan Pemerintah daerah akan memberikan segenap dukungan bagi kesuksesannya kegiatan TMMD Imbangan yg ke 94 tahun 2015. “Saya berharap sinergi para pihak bersama TNI akan semakin dirasakan masyarakat dengan membawa hasil karya nyata bagi kesejahteraan masyarakat seluruhnya.” ungkapnya.”

Seusai upacara pembukaan, Bupati beserta rombongan meninjau lokasi TMMD Imbangan serta menyempatkan diri menanam benih pohon untuk mendukung program penghijauan. Meninjau lokasi saluran irigasi, lokasi bedah rumah, pavingisasi, pengaspalan dan lokasi drainase.

Untuk tahun 2015 Perum Perhutani Mojokerto menyiapkan bibit tanaman penghijauan aneka jenis sebagai bantuan pihak ke III dan masyarakat sebanyak 100.000 plances.

Source Bersama TNI Bersinergi Tingkatkan Kesejahterakan Masyarakat

Leave A Reply

Your email address will not be published.