Bersama Ratusan Dirut BUMN, Dirut INALUM Turut Berpartisipasi Bersihkan Sungai Ciliwung

29

Selasa, 10 April 2018 15:05:18

Dipimpin oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno yang didampingi pejabat teras Kementerian BUMN, para aktivis penggiat lingkungan, dan tak kurang dari 130 Dirut BUMN serta anak perusahaan melakukan kegiatan bersih-bersih Sungai Ciliwung di hari Minggu pagi (8/4). Dengan menggunakan perahu karet, Rini bersama jajaran petinggi BUMN, termasuk Dirut PT INALUM (Persero), Budi G. Sadikin menyusuri Sungai Ciliwung yang bermula dari Rindam Jaya Condet hingga berakhir di kawasan Kalibata. Tanpa sungkan, Rini yang didampingi Sekretaris Kementerian BUMN Imam A. Putro, dan para Dirut BUMN dengan menggunakan serokan memungut sampah yang berserakan dan mengumpulkannya menjadi dua buah kantung besar.

Sebagai informasi, acara bersih-bersih Sungai Ciliwung merupakan bagian dari rangkaian HUT BUMN Bersama dan HUT ke-20 Kementerian BUMN. Tercatat beberapa kegiatan penting lainnya yang telah diagendakan, seperti: Bedah Rumah Karyawan, Jalan Sehat, Family Gathering, dan Zumba Peduli. Dalam kesempatan tersebut, mengulangi permintaan Sekretaris Kementerian BUMN Imam A. Putro, Dirut INALUM Budi G. Sadikin menggarisbawahi bahwa momentum peringatan HUT Kementerian BUMN kali ini dijadikan sebagai refleksi untuk terus meningkatkan sinergi. Menurutnya, untuk menunjang pertumbuhan BUMN yang signifikan, kolaborasi antara entitas usaha saat ini merupakan keharusan.

“Sebagai satu keluarga, kita harus bisa mewujudkan BUMN yang sehat dan sejahtera untuk meningkatkan pelayanan prima pada masyarakat sebagai wujud BUMN hadir untuk negeri,” cetusnya.

Lebih lanjut, penerapan Good Corporate Governance di lingkungan BUMN saat ini merupakan sebuah kewajiban. Fundamental yang kokoh dalam pengelolaan perusahaan hendaknya diimplementasikan dengan didasari dengan prinsip kehati-hatian dan profesionalitas sehingga kelak dapat diwariskan kepada generasi mendatang.

Source Bersama Ratusan Dirut BUMN, Dirut INALUM Turut Berpartisipasi Bersihkan Sungai Ciliwung

Leave A Reply

Your email address will not be published.