Bersama Pertamina, Pengungsi Lombok Utara Kembali Bangkit

37

18 September 2018 — Raut Muhammad Yatim sumringah. Ia bersama sang istri dan anaknya yang masih balita menyambut kedatangan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dengan senyum lebar. Karena Nicke bersama Ketua PWP Direktorat PIMR Trisni Heru Setiawan didampingi Corporate Secretary Syahrial Mukhtar dan Vice President CSR & SMEPP Agus Mashud secara simbolis menyerahkan rumah transisi tahan gempa kepada Yatim dan keluarganya, pada Selasa (18/9/2018).

Keluarga Yatim adalah satu dari 250 keluarga pengungsi di Dusun Terengan, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara yang mendapatkan bantuan rumah transisi dari Pertamina. Sebelumnya, ia sekeluarga selama lebih dari 40 hari tinggal di tenda pengungsian yang berada di Posko 3 Pertamina Peduli.

Pria berusia 26 tahun bertutur, saat ia mendengar namanya menjadi salah satu keluarga yang mendapatkan bantuan rumah tahan gempa tersebut, bahagia bercampur haru berkecamuk di dada. Keluarganya dan warga lain tak mampu membendung air mata dan mengucapkan banyak terima kasih untuk Pertamina.

“Alhamdulillah kami sudah bisa berteduh sebagaimana di rumah biasa yang layak huni. Kami sangat berterima kasih kepada Pertamina yang telah memberikan bantuan rumah tahan gempa. Semoga Pertamina tetap jaya,” doanya.

Di rumah transisi tahan gempa yang terdiri dari dua kamar dan dilengkapi penerangan listrik tersebut, rencananya Yatim sekeluarga akan tinggal selama setahun untuk kembali bangkit menata kehidupan pasca gempa yang memporakporandakan tempat tinggalnya.

Walaupun MCK dan dapur masih menjadi satu dengan pengungsi lain, namun ia tak khawatir karena Pertamina juga membangun drainase agar hidup mereka tetap terjamin kesehatannya.

Source Bersama Pertamina, Pengungsi Lombok Utara Kembali Bangkit

Leave A Reply

Your email address will not be published.