Berpetualang di Curug Layung Kaki Gunung Burangrang Perhutani Bandung Utara

46

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (13/4/2016) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara menelusuri kawasan Cisarua Lembang .Salah satu curug yang belum banyak dikunjungi wisatawan adalah Curug Layung letaknya di Petak 37 a RPH Cisarua BKPH Lembang. Curug ini merupakan salah satu dari sekian banyak Curug di Aliran sungai Cimahi. Terletak di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Administratur KPH Bandung Utara, Wismo Tri Kancono menyatakan bahwa curug ini sempat tertutup untuk umum ketika dulu wilayahnya termasuk ke dalam area latihan Kopassus di kaki Gunung Burangrang. Namun sejak tahun 2012 tempat ini mulai dibuka lagi sebagai obyek wisata.

Curug Layung ini tidak terlalu tinggi alirannya, namun memiliki kolam alami yang cukup luas. Biasanya curug ini dijadikan areal berenang bagi para pengunjung yang tahan dengan dinginnya air sungai Cimahi yang mengalir dari hulunya di daerah Situ Lembang.

Dengan membeli tiket masuk seharga Rp 10.000. Dari sini anda bisa hiking menyusuri jalur hutan pinus di kaki gunung Burangrang menuju Curug Layung.

Aktivitas yang bisa dilakukan trekking, hunting foto, camping.

Perjalanan ini akan terbayar dengan indahnya pemandangan sepanjang perjalanan dan juga segarnya air di Curug Layung yang masih bersih dan alami.

Source Berpetualang di Curug Layung Kaki Gunung Burangrang Perhutani Bandung Utara

Leave A Reply

Your email address will not be published.