Berdayakan Warga dengan Konsep Daur Ulang

40

13 Agustus 2018 | Palembang, Sebagai perusahaan yang peduli akan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat sekitarnya, Pusri ajak warga Kelurahan II Ilir Palembang untuk memanfaatkan koran bekas menjadi barang yang bernilai jual.

Koran bekas selama ini hanya dimanfaatkan sebatas sebagai pembungkus makanan atau hanya dijual kepada pengepul dengan harga murah, dan bahkan hanya menjadi sampah organik yang menumpuk di TPA. Hal inilah yang melatarbelakangi Pusri selenggarakan Program Daur Ulang Koran dan Pembuatan Dekomposer.

Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut dimana peserta yang terlibat berasal dari masyarakat sekitar Pusri. Instruktur pelatihan daur ulang koran berasal dari Kelompok Masyarakat Kebumen Gemilang Sejahtera yang sebelumnya telah diberikan pelatihan serupa, sedangkan pembuatan dekomposer instruktur berasal Departemen Riset Pusri.

“Instruktur nya merupakan salah satu warga binaan Pusri kami harap dapat memicu masyarakat lainnya untuk lebih giat sedangkan pembuatan dekomposer berasal dari karyawan Pusri sendiri, betul-betul pemberdayaan sumber daya yang ada” Ujar Manajer PKBL Heri Suharsono ketika membuka pelatihan, Senin (13/08).

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud Pusri dalam membangun masyarakat yang lebih maju dan inovatif. Pelatihan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa kewirausahaan dalam diri masyarakat dan melatih masyarakat agar lebih jeli melihat peluang usaha. Sehingga masyarakat diharapkan dapat memiliki kecenderungan untuk memproduksi bukan hanya mengkonsumsi.

Source Berdayakan Warga dengan Konsep Daur Ulang

Leave A Reply

Your email address will not be published.