Berantas Narkoba Pelindo III Adakan Tes Urin

21

28 Maret 2016

Gresik – Terapkan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan kerja, maka PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau biasa disebut dengan Pelindo III meningkatkan peran pegawai dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dengan cara melakukan tes urin yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pelabuhan Gresik, Senin (28/03). Para pegawai Pelindo III Cabang Gresik, karyawan PT Pelindo Daya Sejahtera serta Port Security mengikuti tes urin yang pelaksanaannya bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Gresik.

“Kami melaksanakan tes urin ini selain himbauan dari pemerintah, juga untuk menyukseskan program P4GN yaitu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di lingkungan perusahaan. Maka dari itu, semua pegawai wajib ikut tes urin, karena apabila ada yang memakai narkoba maka akan ada tindakan disiplin secara tegas bahkan sampai pengeluaran pegawai. Mari kita dukung program ini sebagai langkah awal menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat di sekitar kita”, tutur Onny Djayus General Manajer Pelabuhan Gresik dalam sambutannya.

Pernyataan tersebut juga didukung oleh AKBP Agustianto, SH selaku Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Gresik,

“Pelindo III yang bergerak di bidang pelayanan jasa kepelabuhanan merupakan awal dari gerbang tempat masuk keluar barang dari dalam maupun luar negeri sehingga perlu adanya pengawasan yang ketat ketika melakukan pekerjaan. Untuk itu diperlukan perilaku hidup bersih dan sehat agar selalu siap siaga ketika bekerja dan sebagai langkah awal, maka perlu dilakukan rapid tes atau tes urin,” ucapnya.

Menurut Haris Budiarto, Manager SDM, Umum dan Kesisteman Pelabuhan Gresik, sekitar 130 pegawai mengikuti tes urin yang merupakan lanjutan acara Bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja).

“Saya setuju diadakan tes urin ini, apalagi kami yang begerak di bidang operasional yang bekerja 24 jam, kesehatan serta kesigapan dalam bekerja sangat diperlukan dan narkoba jelas merugikan tidak hanya bagi diri sendiri juga lingkungan sekitar khususnya keluarga,” ujar Imam Haromain Supervisor Bongkar Muat Non Curah Kering Pelabuhan Gresik yang ditemui saat pendaftaran tes urin.

Source Berantas Narkoba Pelindo III Adakan Tes Urin

Leave A Reply

Your email address will not be published.