Belajar Manajemen Risiko, Mahasiswa Universitas Trilogi Sambangi Pertamina

41

16 Januari 2018 —¬†Ratusan mahasiswa Jurusan Ekonomi Akuntansi Universitas Trilogi Jakarta menyambangi kantor pusat PT Pertamina (Persero), Jakarta, pada Selasa (16/1/2018). Kegiatan company visit ini dalam rangka mempelajari lebih dalam ilmu manajamen risiko yang diterapkan di Pertamina.

Dosen Universitas Trilogi, DR. Anies Lastiati mengatakan, dengan diselenggarakannya kunjungan belajar ke Pertamina, mahasiswa Universitas Trilogi dapat memahami secara teknis bagaimana penerapan manajemen risiko dalam upaya mendukung jalannya roda bisnis Pertamina.

“Sudah terkenal di antara BUMN, manajemen risiko yang terbaik ya Pertamina. Kita belajar dari pelaku yang terbaik. Sehingga mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk melihat korelasi antara teori yang mereka pelajari dengan praktik di perusahaan secara real,” jelas Anies.

Sementara itu, Vice President Enterprise Risk Management Pertamina Ludi Sugianto menyambut hangat lawatan yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Trilogi Jakarta. Dirinya mengapresiasi karena saat ini sudah banyak lembaga pendidikan yang peduli akan pentingnya memberikan materi terkait ilmu manajemen risiko.

“Ini suatu kehormatan bagi Pertamina atas adanya atensi dari universitas atau lembaga pendidikan yang saat ini tertarik juga masalah risk management. Sebetulnya yang dimaksud risiko itu adalah konsekuensi dari suatu event yang mungkin terjadi, menghalangi atau mengganggu target kita,” jelas Ludi.

Terpisah, salah seorang perwakilan mahasiswa, Salma (21) mengaku sangat terbantu dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut. Sehingga dirinya mengetahui bagaimana pelaksanaan manajemen risiko secara riil yang diterapkan di BUMN besar sekelas Pertamina.

Source Belajar Manajemen Risiko, Mahasiswa Universitas Trilogi Sambangi Pertamina

Leave A Reply

Your email address will not be published.