Belajar Dunia Navigasi Penerbangan Bersama “Junior Pilot Day”

68

29 Januari 2016 – Sebagai salah satu upaya dan keseriusan AirNav Indonesia mempublikasikan dunia penerbangan khususnya keselamatan penerbangan melalui pelayanan navigasi penerbangan, Jumat 29 Januari 2016, bertempat di Gedung Jakarta Air Traffic Services Center (JATSC) Bandara Internasional Soekarno Hatta, AirNav Indonesia bekerjasama dengan Majalah Angkasa dan Simulator Center  menyelenggarakan Junior Pilot Day yang mengikutsertakan 16 anak-anak terpilih dari berbagai daerah di Indonesia. Dalam acara tersebut dilakukan kegiatan observasi dan simulasi pelayanan navigasi penerbangan selama lebih dari 3 jam.

Selain mendapatkan penjelasan teoritis, peserta Junior Pilot Day 2016 juga diajak untuk melihat langsung fasilitas dan kegiatan para Air Traffic Controller (ATC) dalam memandu lalu lintas penerbangan baik secara visual maupun menggunakan radar. Observasi dilakukan di beberapa fasilitas navigasi penerbangan seperti tower cabin, radar operational room, tecnical room, data processing, dan briefing office.

“Junior Pilot Day 2016 ini merupakan kegiatan positif yang patut diadakan rutin setiap tahun, dalam rangka menyosialisasikan pelayanan navigasi penerbangan kepada masyarakat luas yang masih awam terhadap pelayanan navigasi penerbangan yang dilakukan oleh AirNav Indonesia, karena itu AirNav Indonesia sangat mendukung kegiatan ini” ujar Ari Suryadharma, Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk meningkatkan kesadaran dan edukasi akan pentingnya keselamatan penerbangan sejak usia dini.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

Sekretariat Perusahaan

Kantor Pusat Perum LPPNPI

Gedung AirNav Indonesia

Jl.Ir.H.Juanda

Tangerang 15121

Telepon: 021 – 55915000 / 021 – 36583077

Fax      : 021-55915100

www.airnavindonesia.co.id

Source Belajar Dunia Navigasi Penerbangan Bersama “Junior Pilot Day”

Leave A Reply

Your email address will not be published.