Bebas Antre Pakai Aplikasi RSPP Mobile

41

25 September 2018 — Mau melakukan pemeriksaan kesehatan rawat jalan tapi masih harus menyelesaikan urusan lain? RSPP Mobile solusinya. Kini Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) memiliki aplikasi berbasis mobile untuk pasien yang ingin melakukan rawat jalan tapi tidak punya banyak waktu untuk mengantre.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala TI dan TE RSPP Wiwiek Widianingsih. Ia mengungkapkan, aplikasi RSPP Mobile merupakan solusi pelayanan yang mudah dan efisien bagi pasien. Dengan adanya aplikasi ini, pasien dapat memilih jam pelayanan sehingga dapat mengatur jam kedatangan ke RSPP.

“Jika pasien mendaftar dengan menggunakan aplikasi RSPP Mobile, pasien akan diberikan kemudahan dan efisiensi waktu. Artinya tidak perlu mengantre lama. Kita juga bisa menyesuaikan jam untuk konsultasi dengan dokter, siapa dokternya, di hari apa, semua bisa dijadwalkan di dalam satu aplikasi,” ujar Wiwiek.

Selain tanpa antre, manfaat yang didapat pasien dari pelayanan aplikasi ini adalah pasien dapat melakukan perjanjian dengan jadwal dokter hingga 2 minggu ke depan, dapat mendaftarkan beberapa pasien sekaligus dan langsung mendapatkan nomor urut poliklinik.

“Yang terpenting, apabila dokter berhalangan hadir, aplikasi ini akan memberikan notifikasi. Jadi pasien tidak perlu datang ke RSPP karena sudah terinfo dari aplikasi. Ada juga pasien yang lupa jadwal check up ke dokter, RSPP Mobile akan mengingatkan pasien melalui layanan sehari sebelum dan 30 menit sebelum jadwal perjanjian dengan dokter dimulai. Itu semua ada notifikasinya. Jadi ini sangat memudahkan pasien,” jelasnya.

Pendaftaran RSPP Mobile dapat dilakukan dengan mendownload aplikasi RSPP Mobile terlebih dahulu di PlayStore untuk pengguna Android. Setelah itu lakukan registrasi dengan mengisi biodata. Kemudian pasien melakukan pembuatan akun dan verifikasi lewat email. Jika telah login, maka pasien harus menambahkan list pasien. List pasien ini dapat diisi dengan info anggota keluarga atau kerabat. Pasien harus melakukan validasi untuk penyesuaian nomor rekam medis sesuai dengan informasi yang diinput di RSPP Mobile. Selanjutnya pasien dapat mendaftar ke dokter yang dituju serta memilih slot jadwal yang diinginkan. Setelah itu, pasien langsung mendapat nomor urut poliklinik.

“Untuk saat ini dapat di download di PlayStore, namun untuk versi iOS masih dalam tahap penyempurnaan. Kami berharap untuk versi iOS dapat di-launching secepatnya,” tambahnya.

Wiwiek berharap pasien RSPP semakin banyak lagi yang menggunakan aplikasi ini. Selain lebih mudah, juga dapat menghemat waktu dan tidak perlu antre.

“Kami berharap bisa seperti imigrasi yang semua sudah tersistem dan terintegrasi, kami berharap ke arah sana. Tapi ini kita lakukan pelan-pelan mengingat segmentasi pasien di rumah sakit ini kan bukan hanya diisi anak milenial saja tapi juga pasien yang berusia di atas 60 tahun. Jadi memang harus pelan pelan. Untuk saat ini RSPP Mobile dapat digunakan khusus pasien umum tunai dan jaminan, serta pekerja aktif Pertamina, ” pungkasnya.

Source Bebas Antre Pakai Aplikasi RSPP Mobile

Leave A Reply

Your email address will not be published.