BBI dan Yodya Karya tandatangani Nota Kesepahaman Sinergi BUMN

87

13 Februari 2017

Hari Senin, 30 Januari 2017, PT Boma Bisma Indra (Persero) (BBI) dan PT Yodya Karya (Persero) menandatangani nota kesepahaman sinergi BUMN bertempat di Ruang Bhineka Rasa kantor pusat BBI Surabaya. Nota Kesepahaman Sinergi BUMN antara kedua BUMN ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama kedua BUMN untuk saling memanfaatkan keunggulan atau kelebihan masing-masing bidang yang tidak dimiliki di antara kedua BUMN tersebut. Misalnya Yodya unggul di bidang engineering, sementara tidak memiliki fasilitas manufaktur, dan BBI kekurangan tenaga engineer akan tetapi memiliki fasilitas manufaktur yang cukup lengkap. Dengan sinergi ini, maka keduanya dapat melakukan kerjasama bisnis yang sama-sama menguntungkan.

“Kami memiliki banyak konsultan dan tenaga ahli dari Jerman, Belanda, Rusia dan negara-negara lainnya yang cukup berpengalaman di berbagai bidang engineering. BBI bisa memanfaatkan hal tersebut, mengenai biayanya, biar Yodya Karya yang menanggungnya”, demikian ungkap Ir. C. Thomas Pangaribuan, MM selaku Direktur Utama Yodya Karya dalam sambutan acara ini.

Rahman Sadikin, Direktur Utama BBI juga menjelaskan bahwa tahun 2017 ini BBI mencanangkan tahun produksi Boiler dalam negeri.

“Kami akan memproduksi boiler di dalam negeri, dan kami yakin dan berani menggaransi, menjamin kualitas dan kehandalan produksi boiler kami”, ujar beliau.

Source BBI dan Yodya Karya tandatangani Nota Kesepahaman Sinergi BUMN

Leave A Reply

Your email address will not be published.