Bazma Serahkan 10 Unit Hunian Sementara dan Enam MCK untuk Masyarakat Pandeglang

7

29/7/2019 | PANDEGLANG, BANTEN – Baituzzakah Pertamina (Bazma) secara resmi menyerahkan 10 unit hunian sementara (huntara) serta enam unit fasilitas air bersih dan MCK kepada masyarakat terdampak tsunami Selat Sunda yang terjadi pada akhir tahun lalu.

Bantuan MCK diberikan di beberapa titik wilayah terdampak, yaitu di Kampung Lantera Desa Cigondang, Kecamatan Labuan; Kampung Caringin Desa Caringin, Kecamatan Labuan; Kampung Utan Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur; TK Darul Afkar Kampung Cihanggasa, Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur; TK Mandiri Kampung Bengkok Desa Tunggaljaya, Kecamatan Ujung Kulon; dan Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi (Panimbang) Pandeglang Banten. Sedangkan 10 unit huntara diserahterimakan di Kampung Lantera Desa Cigondang Kecamatan Labuan.

Menurut Kabag. Penyaluran dan Pelayanan Mustahik Bazma Nur Komarudin, pembangunan yang dilakukan pada tahap pemulihan (recovery) pasca bencana ini merupakan titipan dana dari pekerja Pertamina di lingkungan Direktorat Logistik, Suply Chain dan Infrastruktur (LSCI). Besaran dana yang dititipkan adalah Rp201 juta dengan alokasi dana untuk pembangunan enam unit MCK sebesar Rp150 juta dan pembangunan 10 unit huntara sebesar Rp51 juta.

“Semoga bantuan ini dapat dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Sebelumnya Bazma juga memberikan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya ketika masa tanggap darurat usai bencana tsunami menerjang kawasan di Selat Sunda pada Desember 2018 lalu.

Source Bazma Serahkan 10 Unit Hunian Sementara dan Enam MCK untuk Masyarakat Pandeglang

Leave A Reply

Your email address will not be published.