Barata Siap Pasok Komponen Kereta Api Untuk GE

76

2 Maret 2017

PT Barata Indonesia (Persero)  siap untuk kembali melebarkan sayapnya . Setelah sebelumnya melakukan ekspor komponen kereta api ke luar negeri, seperti Amerika Serikat dan Meksiko, Barata kembali siap untuk menjadi pemasok komponen bagi industri perakitan lokomotif GE di Indonesia. Mengutip Bisnis Indonesia.co, Direktur Utama PT Barata Indonesia, Silmy Karim menyatakan bahwa kedua belah pihak baik itu GE dan juga Barata sudah sepakat untuk meningkatkan local content atau kandungan lokal pada produk-produk lokomitif yang diproduksi oleh GE di Indonesia.

“GE memang ada kesepakatan dengan Barata dalam meningkatkan local content lokomotif,” kata Silmy kepada Bisnis, Jumat (3/2/2017).

Keseriusan dan komitmen dari GE untuk meningkatkan kandungan local content  pada produk-produknya membuat peluang Barata untuk memasok komponen kereta tersebut semakin besar. Apalagi selama ini GE merupakan salah satu pemasok utama lokomotif bagi PT Kereta Api Indonesia (Persero). Sebanyak 150 lokomotif disuplai oleh GE ke Indonesia sepanjang 2014—2016. Kerjasama dengan GE tersebut merupakans salah satu upaya dari perusahaan yang berkantorpusat di Gresik ini untuk meningkatkan ekspor serta ekspansi pasar ke luar negeri.  Barata sendiri telah memiliki sertifikat  AAR (Association of America Railroads) sebagai syarat untuk bisa menembus pasar ekspor ke USA dan juga Kanada.

Source Barata Siap Pasok Komponen Kereta Api Untuk GE

Leave A Reply

Your email address will not be published.