Bantuan PKBL Bermanfaat Bagi Usaha Warung Sodiah Di Indramayu

22

INDRAMAYU, PERHUTANI (12/1/2016) | Program Kemitraan dan Bina Lingkungan dari BUMN sangat bermanfaat untuk mengembangkan usaha kecil di daerah. Sebagai contoh dana PKBL yang pernah disalurkan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu kepada warung makan “Bu Sodiah” di Indramayu sebesar Rp 5 juta tahun 2006 dan Rp. 10 juta pada tahun 2009 kini telah menjadikan usaha warung tersebut lebih besar lagi.

Warung makan dengan menu sayur asem dan ikan asin itu dulunya hanya dikenal di lingkungan kantor Perhutani Indramayu tetapi sekarang pegawai kantor-kantor sekitarnya banyak datang untuk makan siang.

Menurut pengakuan Bu Sodiah yang mulai usahanya tahun 2004, sejak dibantu modal usaha dari PKBL Perhutani, warungnya dikembangkan dan konsumennya tidak terbatas orang sekitarnya.

“Tahun 2015 saya dapat bantuan PKBL Perhutani lagi sebesar Rp. 20 juta, saya pakai untuk mengembangkan usaha. Makanan tidak hanya sayur asem dan ikan asin tetapi ditambah pedesan dan kepala ikan manyung bumbu kuning khas Indramayu.” kata Sodiah disela melayani para pembeli.

Source Bantuan PKBL Bermanfaat Bagi Usaha Warung Sodiah Di Indramayu

Leave A Reply

Your email address will not be published.