Bantuan Nindya Karya Kepada Korban Gempa Lombok

57

04/08/2018 | Lombok Timur, PT Nindya Karya (Persero) dengan sigap melakukan penyerahan bantuan kepada beberapa pos-pos pengungsian korban gempa bumi di Desa Sembalun Lawing Kecamatan Sembalun Kab Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (3/8).

Sumbangan tersebut berupa penyerahan ratusan sandang seperti selimut dan kain yang sangat dibutuhkan oleh pengungsi terutama bagi mereka yang tinggal di tenda pengungsian karena kehilangan tempat tinggalnya akibat bencana yang terjadi pada Minggu (29/7) tersebut.

Penyerahan bantuan dilakukan di tiga titik pos pengungsian oleh Catur Adhiyaksa sebagai perwakilan PT Nindya Karya (Persero) Wilayah IV Cabang Nusa Tenggara Barat.

Kepala Desa Sembalun Bumbung Sunardi menyebutkan, bantuan tersebut nantinya akan sangat bermanfaat bagi para pengungsi terutama bagi mereka yang masih trauma dan takut menempati rumahnya.

“Masyarakat masih trauma dan takut tinggal di rumah. Gempa masih sering terasa dan sebagian besar rumah juga retak-retak, meski tidak roboh, namun warga tetap khawatir gempa susulan,” kata Sunardi juga menjelaskan, saat ini bantuan berupa makanan dan air mineral terus masuk dari berbagai pihak. Namun yang dibutuhkan masyarakat adalah selimut dan obat-obatan. Khususnya untuk para balita dan lansia yang ada di pengungsian.

“Warga kami juga masih membutuhkan tenda, karena sebagian besar hanya bisa menggunakan terpal seadanya saja,” katanya.

Sementara itu Catur Adhiyaksa menyebutkan, sumbangan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Nindya Karya dalam membantu dan mengurangi beban masyarakat yang terkena bencana.

“ini komitmen kami, kepedulian kepada masyarakat yang terkena bencana” ucapnya.

Source Bantuan Nindya Karya Kepada Korban Gempa Lombok

Leave A Reply

Your email address will not be published.