Bank Mandiri Siapkan 1 Juta Kartu Tani Di Jawa Barat

16

Garut, Jawa Barat, 5 Juli 2017 – Bank Mandiri berkomitmen mendukung implementasi program kerakyatan pemerintah dalam meningkatkan ketersediaan bahan baku bioindustri dan bioenergy, serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani. Terkait hal itu, Bank Mandiri akan menyiapkan 1 juta Kartu Tani bagi petani di Jawa Barat, dimana 74.000 di antaranya akan diberikan kepada petani di wilayah Garut

“Sejalan dengan visi Bank Mandiri dalam membangun negeri, kami berharap program Kartu Tani ini dapat membantu petani mengelola subsidi yang diterima dalam meningkatkan produksi dan kesejahteraan,” jelas Vice President Regional Operation Head Bank Mandiri Regional Jawa Barat usai menghadiri rapat koordinasi dengan pemerintah kota/kabupaten di kantor Bupati Garut, Jawa Barat, Rabu (5/7).

Untuk itu, Sugih melanjutkan, pihaknya siap berkoordinasi dengan seluruh dinas pertanian kota/kabupaten di Jawa Barat serta koperasi-koperasi tani untuk memastikan program Kartu Tani ini akan tepat sasaran.

Kartu Tani merupakan solusi pembayaran dan monitoring untuk penyaluran pupuk bersubsidi yang akan efektif pada tahun 2018. Adapun penerima kartu tani ini merupakan para petani yang tergabung dalam kelompok tani. Saat ini, proses persiapan penyaluran Kartu Tani tengah tengah memasuki tahap verifikasi dan validasi data petani oleh penyuluh pertanian yang ada di lapangan, dan untuk selanjutnya data tersebut di input ke dalam Sistem Informasi Penyuluhan Pertanian (SIMLUHTAN).

Sementara itu, Bupati Garut Rudy Gunawan menegaskan pihaknya akan mendukung sepenuhnya seluruh proses penyaluran beras bersubsidi melalui program kartu tani ini, termasuk inisiatif-inisiatif strategis untuk mempercepat proses verifikasi dan validasi data.

“Untuk itu kami berharap, Dinas Pertanian Kota/Kabupaten & para Koordinator Penyuluh Kecamatan dapat bekerja optimal untuk mempercepat proses verifikasi dan validasi agar data yang dihasilkan berkualitas dan sesuai dengan kondisi di lapangan,” ungkap Rudy Gunawan.

Tentang PT Bank Mandiri (Persero), Tbk

Bank Mandiri adalah bank terbesar di Indonesia yang memberikan pelayanan kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & Business, Consumer Banking serta Treasury. Bank Mandiri pada saat ini memiliki anak-anak perusahaan untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (Asuransi Kesehatan), Bank Mandiri Taspen Pos/Mantap (UMKM), Mandiri International Remittance (transaksi remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution) serta Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan) dan Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum).

Hingga Maret 2017, Bank Mandiri mempekerjakan sekitar 39.000 karyawan dengan 2.601 kantor cabang dan 7 kantor cabang/perwakilan/perusahaan anak di luar negeri. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 17.694 ATM, dan 60.740 ATM yang tersambung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, 239.312 Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan elektronik yang meliputi layanan Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center

Source Bank Mandiri Siapkan 1 Juta Kartu Tani Di Jawa Barat

Leave A Reply

Your email address will not be published.