Bank Mandiri Dukung BNN Berantas Peredaran Narkoba

12

Jakarta, 25 Oktober 2017 – Bank Mandiri berkomitmen untuk berpartisipasi aktif sebagai Penggiat Anti Narkoba melalui kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor serta pemanfaatan jasa perbankan. Untuk itu, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerjasama oleh Kepala BNN Komisaris Jenderal Polisi Drs. Budi Waseso, dan Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo di Jakarta, Rabu (25/10).

Menurut Kartika, pihaknya menyadari sepenuhnya peran BNN sebagai ujung tombak negara dalam perang melawan peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang. “Oleh karena itu, komitmen kami sangat kuat dalam mendukung BNN untuk memastikan keselamatan generasi masa depan bangsa,” kata Kartika.

Sebagai salah satu agen pembangunan, Kartika melanjutkan, Bank Mandiri sangat berkepentingan untuk memastikan bahwa Indonesia memiliki generasi muda yang sehat dan mampu menjaga keberlangsungan proses pembangunan ekonomi menuju masyarakat Indonesia yang sejahtera.

Pascapenandatanganan, Bank Mandiri akan melakukan workshop Penggiat Anti Narkoba dengan narasumber Kepala BNN Komisaris Jenderal Pol. Budi Waseso dan diikuti oleh jajaran senior management perseroan di seluruh Indonesia via fasilitas video conference. “Untuk itu, kami juga akan membentuk relawan anti Narkoba serta melakukan tes narkoba di lingkungan Bank Mandiri,” kata Kartika.

Di samping itu, tambah Kartika, pihaknya juga akan menayangkan pesan layanan masyarakat yang dikeluarkan BNN pada setiap layar LED di kantor cabang Bank Mandiri. Sosialisasi lewat media audio visual ini menceritakan tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika baik di Kantor Pusat Bank Mandiri maupun di wilayah.

“Tak lupa, kami juga akan meluncurkan kartu e-Money edisi khusus ‘Bank Mandiri Bekerja Bersama tanpa Narkoba’. Inilah wujud partisipasi Bank Mandiri kepada BNN untuk memebrantas dan mencegah penggunaan Narkoba di lingkungan Bank Mandiri,” pungkas Kartika.

Tentang PT Bank Mandiri (Persero), Tbk

Bank Mandiri adalah salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial integrasi kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Retail, Corporate, Commercial, Micro, SME, Consumer Banking serta Treasury. Bank Mandiri pada saat ini memiliki anak-anak perusahaan untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen Pos/Mantap (Perbankan untuk UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe Limited (treasury & financial institution) dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura).

Hingga Juni 2017, Bank Mandiri mempekerjakan sekitar 39.000 karyawan dengan 2.603 kantor cabang dan 7 kantor cabang/perwakilan/perusahaan anak di luar negeri. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 17.695 ATM, dan 60.917 ATM yang tersambung dalam jaringan ATM Link, 239.670 mesin Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan elektronik yang meliputi layanan Mandiri Online, SMS Banking, Mandiri E-cash dan Call Center Mandiri Call 14000.

Source Bank Mandiri Dukung BNN Berantas Peredaran Narkoba

Leave A Reply

Your email address will not be published.