Bank Mandiri Berbagi Dan Berkurban Untuk Negeri

20

Jakarta, 1 September 2017 – Bank Mandiri kembali membagikan daging kurban secara serentak kepada masyarakat dhuafa dan kurang mampu di wilayah Jabodetabek dan seluruh Indonesia dalam rangka Idul Adha 1438 Hijriah. Sebanyak 284 ekor sapi dan 471 ekor kambing disalurkan untuk fakir miskin ke berbagai wilayah Indonesia melalui Kantor Pusat dan Kantor Wilayah/Cabang Bank Mandiri.

Khusus di Jabodetabek, pendistribusian akan dilakukan oleh yayasan binaan BPZIS Bank Mandiri kepada masyarakat sekitar komplek Bank Mandiri dan kaum dhuafa binaan yayasan yang di wilayah tersebut.

Direktur Utama Kartiko Wirjoatmodjo mengatakan, berkurban adalah ibadah tahunan yang terus harus dilakukan agar selalu belajar dan mempertajam rasa kepekan kita untuk peduli terhadap sesama. Kegiatan ini juga sejalan dengan semangat yang diusung oleh karyawan Bank Mandiri, yaitu Semangat Untuk Memakmurkan Negeri.

Pelaksanaan kurban akan mengingatkan kita pada peristiwa keluarga Nabi Ibrahim AS agar selalu senantiasa iklas berkurban dan berbagi dengan orang lain, meski harus mengorbankan sesuatu yang paling dicintai.

“Jiwa iklas berkorban dan peduli terhadap sesama ini penting sekali ditumbuhkan dalam setiap pribadi. Untuk itu, kami sangat mendorong para karyawan melakukan ibadah kurban, serta yang terpenting dapat mengambil hikmah dari simbolik ibadah kurban,” kata Kartika.

Di Jakarta, acara simbolis penyembelihan hewan Kurban dan pendistribusiannya dipusatkan di Komplek Perumahan Karyawan Bank Mandiri Mampang Prapatan. Untuk daerah lain di Indonesia, penyaluran daging kurban dikoordinasikan melalui Kantor Wilayah/Cabang Bank Mandiri setempat.

Tentang PT Bank Mandiri (Persero), Tbk

Bank Mandiri adalah salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial integrasi kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro, SME, Consumer Banking serta Treasury. Bank Mandiri pada saat ini memiliki anak-anak perusahaan untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen Pos/Mantap (Perbankan untuk UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe Limited (treasury & financial institution) dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura).

Hingga Juni 2017, Bank Mandiri mempekerjakan sekitar 39.000 karyawan dengan 2.603 kantor cabang dan 7 kantor cabang/perwakilan/perusahaan anak di luar negeri. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 17.695 ATM, dan 60.917 ATM yang tersambung dalam jaringan ATM Link, 239.670 mesin Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan elektronik yang meliputi layanan Mandiri Online, SMS Banking, Mandiri E-cash dan Call Center Mandiri Call 14000.

Source Bank Mandiri Berbagi Dan Berkurban Untuk Negeri

Leave A Reply

Your email address will not be published.