Bank BRI Diganjar Sebagai Emiten Kinerja Terbaik di Ajang CSA Award

12

Senin, 22 Juli 2019 | Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mendapatkan apresiasi sebagai emiten kinerja terbaik di acara CSA Award 2019. Penghargaan diterima langsung oleh EVP of Investor Relations Division Bank BRI Achmad Royadi di Kampus Perbanas Institute, Jakarta, Kamis (18/7).

“Penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami. Kinerja BRI yang selalu tumbuh menghasilkan sentimen positif di pasar modal termasuk oleh para investor dan analis emiten. Bahkan baru-baru ini saham kami termasuk salah satu saham yang terus diburu dan diperdagangkan oleh investor,” ungkap Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto.

CSA Award merupakan ajang penghargaan yang diadakan oleh Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) bekerja sama dengan CSA Research. Penghargaan ini dilaksanakan dengan melakukan pengkajian research terhadap 648 emiten yang ada di Indonesia untuk menentukan emiten terbaik. Metode yang dilakukan yakni penilaian oleh dewan juri yang terdiri dari para senior analis yang tergabung dalam AAEI dan CSA Community. Penilaian dilanjutkan dengan polling oleh seluruh senior analis CSA Community.

Acara yang digelar sekaligus untuk memperingati 42 tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia ini, telah menentukan parameter penilaian dari berbagai aspek. Setiap emiten harus memenuhi kriteria terkait aspek going concern, profitabilitas emiten di masa mendatang, likuiditas saham, good corporate governance, hingga keterbukaan terhadap pemegang saham. Bank BRI sukses memenuhi aspek-aspek tersebut.

Sekilas menyorot kinerja Bank BRI, perseroan sukses menorehkan rekor sebagai perbankan pencetak laba terbesar selama 14 tahun berturut-turut sejak 2004. Bank BRI mendulang laba sebesar Rp 32,4 triliun sepanjang 2018. Kinerja cemerlang Bank BRI turut berkontribusi terhadap kinerja saham berkode BBRI yang juga terus tumbuh. Pada penutupan perdagangan pada Jumat (19/7) saham BBRI ditutup di angka Rp 4.480 per unit saham atau telah meningkat 22% di sepanjang tahun 2019. Dengan kapitalisasi pasar BBRI mencapai Rp 552,59 triliun, menempatkan Bank BRI sebagai bank dengan kapitalisasi pasar terbesar ketiga di Asia Tenggara.

Source Bank BRI Diganjar Sebagai Emiten Kinerja Terbaik di Ajang CSA Award

Leave A Reply

Your email address will not be published.