Bangga Bisa Melayani Pemudik

30

3/6/2019 | CIREBON – Setiap pekerjaan memang harus dilakoni dengan dengan sepenuh hati. Apalagi jika pekerjaan itu untuk membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia. Salah satunya seperti yang dijalani Lifan Aji Wirawan sebagai Awak Mobil Tangki (AMT).

Lifan sangat menikmati tugasnya dalam menyalurkan BBM dari Terminal BBM Balongan menuju ke SPBU di wilayah Tol Kanci salah satunya di Rest Area KM 228 A Tol Kanci, Cirebon, Jawa Barat. Sudah satu dasawarsa ia mengeluti profesi tersebut.

“Alhamduillah saya senang dengan pekerjaan ini karena bisa melayani masyarakat dengan menyalurkan BBM ke SPBU, seperti di masa mudik tahun ini,” ujarnya.

Pria asal Tegal ini mengaku, sudah sembilan tahun mengedepankan untuk melayani masyarakat Indonesia yang akan mudik. Walau banyak yang menganggap sebelah mata pekerjaan sebagai AMT, namun ia tetap merasa bangga menekuni profesi ini.

“Lebaran tahun ini saya tetap di jalan, mengantarkan BBM ke SPBU. Ini saya lakukan agar perjalanan pemudik lancar. Saya bangga sebagai AMT karena ini pekerjaan saya. Saya bangga karena sudah bisa membantu masyarakat banyak melayani pemudik yang membutuhkan BBM,” ungkapnya.

Apalagi ia didukung penuh oleh istri dan anak-anaknya yang sangat mengerti dengan pekerjaan Lifan. “Kadang kangen, tapi bisa diobati dengan menelepon mereka,” imbuhnya.

Walaupun bangga dengan profesinya dan didukung keluarga, namun Lifan juga kerap harus meningkatkan level kesabaran jika kondisi jalan macet dan banyak kendaraan lain yang ugal-ugalan. “Kita harus ekstra hati-hati dan ekstra sabar kalau menghadapi kondisi seperti itu,” imbuhnya.

Karena itu ia berharap para pemudik yang membawa kendaraan tidak ugal-ugalan agar selamat sampai kampung halaman. “Alon-alon asal selametlah,” pesannya.

Source Bangga Bisa Melayani Pemudik

Leave A Reply

Your email address will not be published.