Bakti Sosial, Ribuan Paket Sembako Dibagikan di Kalimantan

19

Banjarmasin (2/5/2019) – Menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1440 Hijriyah, Pelindo III melalui Regional Kalimantan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berbagi sembako, bertempat di Halaman Kantor Pelabuhan Banjarmasin, Kamis (2/5).

CEO Pelindo III Regional Kalimantan, Boy Robyanto menyebut kegiatan bertajuk Pelindo III Berbagi Sembako Gratis ini diikuti oleh ribuan warga Banjarmasin yang tinggal di sekitar pelabuhan, buruh, dan panti asuhan. “Satu paket sembako berisi sebanyak 5 kg beras, 2 liter minyak, 1 kg gula, 5 bungkus mie instan dan 1 kotak teh,” ujarnya.

Sedikitnya 3.820 paket disalurkan senilai Rp477 juta khusus di Banjarmasin. Sedangkan untuk Regional Kalimantan sembako yang dibagikan sebanyak 11.745 paket senilai Rp1,4 miliar. Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Banjarmasin, Hamli Kursani yang hadir dalam kegiatan ini, menyambut baik dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada manajemen Pelindo III yang peduli kepada warga sekitar.

“Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, kami harap dapat meringankan beban masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya. Semoga dengan kegiatan ini Pelindo III Cabang Banjarmasin semakin sukses,” ucapnya.

Salah seorang penerima sembako, Jali bersyukur dan berterima kasih atas paket sembako yang diterimanya. “Alhamdulillah, paket sembako gratis dari Pelindo III dapat digunakan untuk kebutuhan sahur dan berbuka nantinya. Terima kasih Pelindo, semoga kegiatan ini bisa diperbanyak lagi menjadi dua atau tiga kali dalam setahun,” pungkasnya.

Tentang Pelindo III:

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo III adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo III mengelola 43 pelabuhan yang tersebar di 7 provinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, serta memiliki 23 anak perusahaan dan afiliasi. Pelindo III menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo III mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Wilis Aji Wiranata

VP Corporate Communication

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)

Jl. Perak Timur 610 Surabaya

Telp : (031) – 3298631 s.d. 37 ext. 3272

Fax : (031) – 3295207

Email : [email protected], [email protected]

Source Bakti Sosial, Ribuan Paket Sembako Dibagikan di Kalimantan

Leave A Reply

Your email address will not be published.