Bahas Penyaluran BBM di Daerah, Komite II DPD RI Lakukan Kunjungan Kerja ke Pertamina

14

05 September 2018 — Sebagai bentuk upaya penyaluran aspirasi masyarakat daerah, Komite II DPD RI melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pusat Pertamina, pada Selasa (4/9/2018). Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba diterima oleh Vice President Retail Fuel Marketing (RFM) Jumali, Vice President Stakeholder Relations Teuku Mirasfi serta Manager Institutional Relations Muhammad Baron.

Dalam kesempatan itu, Parlindungan Purba menjelaskan, sebagai pengawas Sumber Daya Alam dan Mineral, Komite II DPD RI bermaksud menyampaikan aspirasi dan keluhan masyarakat daerah mengenai penyaluran dan subsidi BBM serta mendapatkan penjelasan dari Pertamina.

Salah satu anggota Komisi II DPD RI, Aji Muhammad Mirza Wardana puas dengan penjelasan yang disampaikan Pertamina. “Informasi dari Pak Jumali dan Pak Teuku tadi dirasa sudah cukup, sementara menjawab kekhawatiran masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aji juga mengungkapkan dukungan dan harapan DPD RI pada Pertamina dalam meningkatkan kinerjanya terkait penyaluran BBM di daerah.

“Kami mendukung Pertamina untuk melakukan pengawasan dan penyaluran lebih baik lagi, agar subsidi yang dilakukan negara bisa tepat sasaran dan sampai ke seluruh masyarakat daerah. Harapan kami seluruh masyarakat di daerah, terutama yang berada dalam kategori 3T (tertinggal, terluar, dan terdepan) mendapatkan subsidi sebagaimana mestinya. DPD akan mendorong dan membantu untuk mewujudkan hal itu,” pungkasnya.

Source Bahas Penyaluran BBM di Daerah, Komite II DPD RI Lakukan Kunjungan Kerja ke Pertamina

Leave A Reply

Your email address will not be published.