BAGAIMANA MARK ZUCKERBERG, STEVE JOBS DAN ORANG SUKSES LAINNYA MEMULAI HARI

4

Senin, 5 Desember 2016 | Memulai hari dengan aktivitas seperti berolahraga, membaca koran maupun hanya sekedar minum kopi adalah aktivitas yang hampir setiap orang lewatkan. Namun apabila dilakukan secara rutin bukan tidak mungkin menjadi trigger peningkatkan produktivitas bekerja sepanjang hari.

Apabila aktivitas ini dapat dilakukan secara konsisten tentunya maka akan sangat menyenangkan. Meniru aktivitas dari orang-orang sukses dunia dapat kita jadikan referensi dan inspirasi dalam aktivitas kita serta perbaikan kualitas hidup. Mari kita lihat beberapa aktivitas dari Mark Zuckerberg, sang pendiri Facebook dan orang-orang sukses dunia lainnya:

MANTAN PRESIDEN AMERIKA SERIKAT, BARACK OBAMA: NGE-GYM

Sebagai mantan orang nomor satu di Amerika Serikat dan orang yang berpengaruh di dunia, setiap hari Obama bangun tiap jam 06.45 pagi dan langsung berolahraga ringan (gym), angkat berat dan latihan kardio. Setelah berolahraga, Obama segera sarapan bersama istrinya Michelle dan 2 (dua) putrinya Malia dan Sasha sebelum mengantar mereka berangkat ke sekolah. Setelah itu Obama baru memulai aktivitas di kantor.

PERDANA MENTERI INGGRIS, DAVID CAMERON: SAY NO TO TV!

Cameron memulai harinya pada pukul 06.00 pagi dan mengurusi sejenak urusan pemerintahan sampai pukul 08.00, sambil menikmati sarapan bersama istrinya Samantha dan anaknya Arthur, Nancy dan Florence.

Cameron melarang keras untuk menyetel televisi di tiap pagi hari. Menurutnya, kebiasaan ini kurang mendidik terutama bagi anak-anak, sebaliknya melakukan hal positif lainnya adalah langkah baik sebelum berangkat sekolah. Cameron concern akan pemberitaan di media massa, namun demikian ia menikmati berita pada waktu khusus dan privat.

MANTAN PERDANA MENTERI INGGRIS, WINSTON CHURCHILL: BUKAN MORNING PERSON

Churcill bangun tiap 07.30 pagi. Waktu yang normal kan? Sampai pukul 11.00, Churcill menyelesaikan sarapan, membaca koran dan berkoordinasi dengan sekretarisnya.

CEO STARBUCKS, HOWARD SCHULTZ: MENIKMATI PAGI DENGAN KOPI

Barangkali tidak terlalu mengejutkan jika orang penting di Starbucks, Schultz menikmati kopi sebagai bagian aktivitas rutinnya.

Schultz bangun sekitar 04.30 tiap pagi, berjalan bersama tiga anjingnya lalu dilanjutkan menikmati kopi sampai 05.45 pagi. Schultz sangat perhatian akan jenis kopi yang diminum, “Saya suka kopi Sumatra dengan air yang didihkan selama 3-4 menit,” ujarnya. Setelah itu Schlutz baru memulai pekerjaanya

MANTAN CEO APPLE, STEVE JOBS: MEMBERIKAN MOTIVASI DIRI

Jobs yang terkenal dengan dandanannya yang serba hitam, sweater dengan kerah tinggi dan membuat Apple menjadi perusahaan terbesar dunia, melalukan kebiasaan yang sederhana setiap pagi untuk memastikan dia akan
memperoleh hal terbaik dalam dirinya.

Setelah bangun, Jobs mengaca di depan cermin, melihat dirinya sendiri dan bertanya “Jika hari ini adalah hari terakhir dalam hidupku, apakah aku akan bahagia atas apa yang kulakukan di hari ini?”

Jika Jobs merasa jawaban “tidak” mendominasi perasaannya, dia berkata-kata jika dia harus melakukan sesuatu untuk melakukan perubahan.

PENDIRI MICROSOFT, BILL GATES: MELATIH PIKIRAN DAN TUBUH

Millioner dunia, Bill Gates, pendiri Microsoft dan salah satu orang terkaya di dunia, suka melatih pikiran dan tubuhnya di pagi hari.

Gates menghabiskan waktu selama satu jam untuk treadmill dan latihan kardio, sekaligus mengikuti instruksi dari video di saat yang bersamaan. Hal ini dilakukan untuk memastikan efek terhadap kesehatan dan kondisi
tubuhnya setelah latihan.

PENCIPTA FACEBOOK, MARK ZUCKERBERG: SERING LUPA WAKTU TIDUR

Pria yang di drop out dari Universitas ternama, Harvard dan pencipta Facebook ini, lebih dikenal selalu menggunakan kaos dengan warna yang selalu sama, menurutnya kaos dengan warna sama akan mensugesti dirinya
untuk cepat dalam pengambilan keputusan.

Jadi dapat diruntut, dia bangun, pergi ke lemari dan mengambil kaos bewarna abu-abu dan pergi bekerja. Zuck juga tidak tidur terlalu lama, setelah bangun jam 06.00, dia langsung bekerja dan berkoordinasi dengan para karyawannya

PENDIRI AMAZON’S, JEFF BEZOS: SARAPAN RINGAN

Tidak seperti orang sukses dunia lainnya, Jeff Bezos, pendiri situs marketing online terbesar dunia, Amazon, tenyata bukanlah bukanlah morning person.

Bezos lebih menekankan pada waktu untuk tidur di malam hari. Ia mengatakan, “Sepanjang hari akan menjadi lebih baik jika waktu tidur saya minimal 8 jam per hari.”

Ia juga menghindari rapat yang diagendakan di pagi hari, dengan tujuan dia dapat menghabiskan waktu bersama istrinya Mackenzie dan empat anaknya sambil menikmati sarapan ringan.

Untuk bangun tiap paginya Bezos, tidak menggunakan alarm dan membiarkan dirinya bangun secara alami. Dia juga menikmati makanan sehat dibandingkan dengan makanan dengan kolesterol tinggi.

Source BAGAIMANA MARK ZUCKERBERG, STEVE JOBS DAN ORANG SUKSES LAINNYA MEMULAI HARI

Leave A Reply

Your email address will not be published.