Asyiknya Olahraga Paralayang di Bukit Megasari Perhutani Bondowoso

13

BONDOWOSO, PERHUTANI (30/11/2015) | Perum Perhutani mendukung Pemerintah Kabupaten Bondowoso dalam penyelenggaraan “Ijen Flying Festival 2015” berupa olahraga paralayang dengan spot take off Bukit Megasari di Petak 84 A Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Blawan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sukosari Bondowoso, Jumat (27/11).

Bukit Megasari dengan ketinggian 1.698 mdpl, rencananya akan dijadikan lokasi pengembangan wana wisata Perhutani di Bondowoso. Untuk paralayang ini, jarak antara lokasi spot take off dan mendarat sekitar 3 km.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bondowoso, Harry Patriantono menyatakan bahwa olahraga bergengsi ini sekaligus memperkenalkan bukit Megasari yang berada di kawasan hutan Perum Perhutani di Bondowoso sebagai salah satu spot paralayang terbaik di Indonesia.

Kompetisi olahraga paralayang yang baru pertama kali kali digelar di Bondowoso ini diikuti oleh 75 atlet dari Jawa Timur hingga Papua, memperebutkan kategori senior, junior dan tandem dengan penilaian ketepatan mendarat.

Keindahan kawah Ijen serta hamparan kebun kopi disepanjang jalur terbang, menjadikan pemandangan alami lokasi paralayang. Bukit Megasari diharapkan dapat menjadi salah satu spot terbaik lokasi terbang paralayang di Indonesia, demikian disampaikan Adi Winarno Administratur Perhutani Bondowoso.

Source Asyiknya Olahraga Paralayang di Bukit Megasari Perhutani Bondowoso

Leave A Reply

Your email address will not be published.