Asuransi Jasindo Gelar Kegiatan Semarak Aksi Anak Indonesia : Plastic Is Not Funtastic

11

Jakarta , 28 Juli 2019 – Dalam rangka mendukung komitmen Asuransi Jasindo dalam minimalisir penggunaan plastik sekali pakai, Asuransi Jasindo menggelar acara  bertajuk “ Semarak Aksi Anak Indonesia: Plastic Is Not Funtastic ”. Kegiatan ini juga digelar untuk menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli lalu.

 “Untuk mendukung kegiatan ini, pihak Asuransi Jasindo melibatkan 200 siswa Sekolah Dasar dari sekolah-sekolah di sekitar Pancoran, Jakarta Selatan, untuk bergabung di kampanye ini” hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Asuransi Jasindo, Edie Rizliyanto, saat acara Car Free Day di Jakarta, Minggu (28/7).

Edie mengatakan, momen hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day dimanfaatkan oleh Asuransi Jasindo untuk mengajak masyarakat mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. “ Kami sangat prihatin, karena berdasarkan studi yang dirilis oleh McKinsey and Co. dan Ocean Conservancy, Indonesia merupakan negara penghasil sampah plastik nomor dua di dunia. Sebagai perusahaan asuransi BUMN, kami merasa terpanggil untuk menyuarakan kampanye ini,” paparnya.

Di acara tersebut, para siswa akan berburu sampah plastik di sekitar Bundaran Hotel Indonesia – Jalan MH Thamrin – Sarinah. “Sambil berburu sampah plastik, para siswa juga akan mengajak masyarakat yang tengah berolahraga di area Car Free Day untuk mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai,” lanjutnya.

Selain siswa SD, para karyawan Asuransi Jasindo, Ikatan Istri Karyawan Asuransi Jasindo, dan Ikatan Istri Pimpinan BUMN, ikut serta dalam kampanye tersebut. Acara yang berlangsung dari pukul 06.00 WIB ini juga dimeriahkan oleh hiburan dari Zumba hingga bergoyang bersama Diskoria Selekta di jalan raya. “Kami berharap, melalui gerakan ini masyarakat akan terpanggil untuk mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai,” tutupnya.

Source Asuransi Jasindo Gelar Kegiatan Semarak Aksi Anak Indonesia : Plastic Is Not Funtastic

Leave A Reply

Your email address will not be published.