Asosiasi Pengusaha Ritel Siap Jual Beras Sachet Bulog

16

04 Juni 2018

Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) berencana menjual beras sachet ukuran 200 gram dengan harga Rp 2.500. Beras yang dijual dalam kemasan sachet berjenis premium. Menanggapi hal ini, Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy N Mandey, memandang beras sachet ini sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama masyarakat dengan pendapatan mingguan.

“Menurut kami sebagai salah satu strategi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang mendapat income mingguan dan ini sangat penting membeli beras ukuran tertentu dibanding yang memiliki income bulanan. Jadi ini startegi market,” ungkapnya di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis (4/6).

Terkait kemungkinan apakah beras dalam kemasan sachet juga bakal dijual di toko ritel, Roy mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah. Saat ini pihaknya masih hanya menjual beras dalam kemasan minimal 5 kilogram (Kg).

“Prinsip di anggota ritel menjual 5 Kg tapi kalau sachetnya di bawah 5 kg. Ya bagi kami peritel modern berapapun nilai yang diatur pemerintah kita berusaha menjalankan,” jelas dia.

“Karena apapun keputusan itu sudah lewat masa observasi atau sudah dipelajari dan apa yang sudah dipelajari pasti bagus untuk masyarakat,” tandasnya.

Source Asosiasi Pengusaha Ritel Siap Jual Beras Sachet Bulog

Leave A Reply

Your email address will not be published.