Asosiasi Pengusaha Kayu Dukung Pengelolaan Hutan Lestari Perhutani Jombang

28

JOMBANG, PERHUTANI (8/5/2015) – Asosiasi Pengusaha Pedagang Pengerajin Industri Kayu Jawa Timur sepakan mendukung kegiatan pengelolaan secara lestari Perum Perhutani khususnya Perhutani Jombang.

Ketua Asosiasi Pengusaha Pedagang Pengerajin Industri Kayu Jawa Timur, Minardi mengatakan bahwa Asosiasi sepakat tidak hanya membeli produk Perhutani saja akan tetapi ikut melaksanakan kegiatan mulai persemaian, penanaman dan perawatan hutan sesuai yang dibutuhkan Perhutani ucap ada kesempatan halaqah jumat tanggal 08 Mei 2015 di Hotel Yusro Jombang. LP3IKJ mengajak perwakilan pengusaha, pedagang dan pengerajin kayu se Jawa Timur sebagai penyerap produk Perhutani. Lebih dari 100 pengusaha pedagan dan pengerajin ikut partisipasi dalam pertemuan itu.

Karena mayoritas pengusaha pedagan dan pengerajin dari kalangan pesantren dan berinteraksi dengan pesnteran maka bersinergi dan hadir pula para pengasuh pondok pesantern se Jawa Timur untuk ikut berpartisipasi dan memikirkan pengelolaan hutan. Dukungan tersebut dilakukan dengan pemikiran agar ketersediaan bahan baku dari Perhutani akan tersedia berkesinambungan untuk industri dan kerajinan yang berbahan dari hasil hutan, ungkap Minardi yang juga mengelola Warung Kayu di Cetak Gayam Mojoagung Jombang pengecer untuk pengerajin kayu sekitarnya, yang sangat membutuhkan kayu dari Perhutani.

Source Asosiasi Pengusaha Kayu Dukung Pengelolaan Hutan Lestari Perhutani Jombang

Leave A Reply

Your email address will not be published.