ASDP Optimistis Layanan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2018 di Ketapang – Gilimanuk Lancar

35

24-12-2017 | KETAPANG –– PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Ketapang optimistis layanan penyeberangan di lintasan Ketapang-Gilimanuk selama periode Angkutan Natal dan Tahun Baru 2018 berjalan lancar, aman dan selamat.

Direktur Keuangan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Djunia Satriawan bersama Elvi Yoza selaku General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Ketapang menyampaikan sejumlah strategi layanan di Cabang Ketapang dalam menghadapi masa angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“Kami sudah menyiapkan 32 Kapal di lintasan Ketapang-Gilimanuk, dan juga menyiapkan pola strategi penambahan 10 kapal untuk mengatasi apabila terjadi lonjakan penumpang” tutur Djunia, di sela acara jumpa pers dan ramah tamah bersama dengan media massa di Pelabuhan Ketapang, Minggu (24/12).

Diketahui, Pelabuhan Ketapang mengoperasikan 34 kapal dan pada H-1 atau Minggu pagi ini telah mencapai 273 trip dan telah menyeberangkan 38.163 orang penumpang, 2.116 unit roda dua dan 5.361 unit roda empat.

Sedangkan Pelabuhan Gilimanuk pada H-1 telah menyeberangkan 29. 103 orang penumpang, 3.005 unit roda dua dan 4.243 unit roda empat dengan mengoperasikan 34 kapal dan mencapai 265 trip.

Secara total, dari Senin (18/12) atau H-7 hingga H-1 atau Minggu (24/12) ) pagi, tercatat jumlah penumpang yg telah menyeberang dari Ketapang mencapai 158.572 orang penumpang atau turun sebesar 10% dari jumlah tahun lalu yaitu sebesar 175.265 org penumpang.

Untuk roda dua tercatat 10. 698 unit atau turun sebesar 25% dari 14.244 unit di tahun sebelumnya. Untuk roda empat tercatat 25.460 unit atau turun sebesar 5% dari tahun lalu sebesar 26.937 unit.

Sedangkan di Pelabuhan Gilimanuk, 149.972 orang penumpang telah menyeberang ke Pulau Jawa atau turun sebesar 2% dari jumlah tahun lalu yaitu 152.789 org penumpang. Roda dua tercatat 12.164 unit atau mengalami kenaikan sebesar 2% dari tahun sebelumnya yaitu 10.895 unit. Sedangkan roda empat tercatat sebesar 24.079 unit atau stabil 0% dari sebelumnya yaitu 23.985 unit.

GM Cabang Ketapang Elvi Yoza tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada rekan media atas kerjasama yang baik dalam memberikan informasi terkini terkait Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk kepada pengguna jasa.

Bahkan salah satu jurnalis televisi yang meliput di Ketapang, Happy menyampaikan bahwa saat ini kondisi di Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk telah jauh berubah dibandingkan tahun sebelumnya. “Susah sekali untuk mendapatkan gambar maupun berita antrean panjang kendaraan disini karena pelayanan dari ASDP sudah jauh meningkat dan waktu bongkar muat kapal sekarang pun jauh lebih cepat sehingga tidak ada penumpukan kendaraan”.

Djunia menambahkan bahwa keberhasilan ASDP saat ini tidak lepas dari dukungan stakeholders lainnya seperti Balai Pengawas Transportasi Darat (BPTD) Kementerian Perhubungan, Syahbandar, GAPASDAP, BKO TNI AL, Kepolisian, Kesehatan Pelabuhan serta pihak lain di lingkungan Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk.

“Mari kita bersama-sama mendoakan dan bekerja keras agar Angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dapat berjalan lancar, sukses, dan tentunya Zero Accident,” tutup Djunia.

Source ASDP Optimistis Layanan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2018 di Ketapang – Gilimanuk Lancar

Leave A Reply

Your email address will not be published.