Argentina Tertarik Beli Gerbong Kereta Api PT Inka

12

26 Juni 2019 | Bogor – Pemerintah Indonesia menawarkan berbagai macam produk dan jasa kepada Pemerintah Argentina sebagai bagian dari peningkatan kerja sama kedua negara. Dalam sesi pernyataan pers bersama di Ruang Teratai, Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (26/6/2019), Presiden Joko Widodo mengatakan, industri strategis Indonesia saat ini memiliki banyak produk unggulan yang dapat dimanfaatkan Argentina.

“Saya menawarkan berbagai produk dan jasa yang dimiliki industri strategis Indonesia,” ujar Presiden Jokowi.

“PT DI menawarkan pesawat. PT GMF (Garuda Maintenance Facility) AeroAsia menawarkan kerja sama dalam jasa pemeliharaan pesawat. PT Inka menawarkan produk lokomitif dan gerbong berstandard internasional,” lanjut dia.

Menurut Presiden Jokowi, Argentina tertarik untuk membeli gerbong kereta PT Inka. Oleh karena itu, Presiden Macri dijadwalkan mendapatkan pemaparan langsung dari Direktur Utama PT Inka mengenai produknya pada Rabu sore ini. Pada kesempatan yang sama, Presiden Macri juga mengakuinya. Tidak hanya mengenai gerbong kereta api, bahkan Argentina juga tertarik mendapatkan jasa pemeliharaan pesawat dari PT GMF.

“Kami tertarik bekerjasama di bidang perkeretapian dan industri penerbangan. Ini juga potensinya sangat besar,” ujar Macri.

Ia menambahkan, dalam perhelatan KTT G20 di Osaka, Jepang, akhir Juni 2019, ia akan bertemu kembali dengan Presiden Jokowi. Pertemuan itu diharapkan membahas rencana kerja sama ini.

“Yang terpenting, ini harus kerja sama dua arah,” ujar Macri.

Source Argentina Tertarik Beli Gerbong Kereta Api PT Inka

Leave A Reply

Your email address will not be published.