Arahan Jokowi di Hadapan 119 Bos BUMN

35

Jakarta 21 Mei 2015 — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan langsung kepada 119 direktur utama Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hal ini dilakukannya agar BUMN dapat berperan dalam pembangunan nasional dalam lima tahun kedepan.

“Sore hari ini ketemu 119 dirut BUMN, karena saya akan berikan gambaran lima tahun ke depan seperti apa. Agar semua bisa secepat-secepatnya dapat dilakukan oleh BUMN kita,” ucap Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (18/5/2015).

Dengan semangat, Jokowi menyebut aset BUMN di Indonesia sangat besar mencapai Rp4.500 triliun. Hal ini memang seharusnya BUMN dapat menjadi agen pembangunan dan menggerakan roda perekonomian. Aset BUMN kita Rp4.500 triliun, ini angka sangat besar sekali, paparnya.

Sementara itu, Menteri BUMN Rini Soemarno mengungkapkan, pada pertemuan ini dihadiri oleh 119 direktur utama BUMN yang dimiliki langsung oleh pemerintah. Namun, hal tersebut belum termasuk anak usaha dari BUMN tersebut. Yang enggak langsung belum hadir di sini, secara totol BUMN enggak langsung dalam arti anak usaha BUMN mencapai 700 perusahaan tukasnya.

Source Arahan Jokowi di Hadapan 119 Bos BUMN

Leave A Reply

Your email address will not be published.