APQ Awards 2018 Hasilkan Value Creation Rp 39,79 Triliun

18

15 Maret 2018 — Annual Pertamina Quality (APQ) Awards 2018  baru saja usai. Mengusung tema “Insan Mutu Bersinergi Mendukung Pelaksanaan 8 Prioritas World Class Pertamina dalam Mencapai Visi Perusahaan”, APQ Awards kali ini berhasil mencetak value creation senilai Rp39,79 Triliun.

Setelah berlangsung selama tiga hari, gelaran  APQ Awards 2018 secara resmi ditutup, pada Rabu (14/3/2018). Penutupan acara yang berlangsung di Gedung Utama Kantor Pusat Pertamina, dihadiri Direktur Utama Pertamina Massa Manik, Direktur Hulu Syamsu Alam, Direktur Pengolahan Toharso, Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Ardhy N Mokobombang, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Hari Sampurno serta jajaran manajemen unit operasi dan anak perusahaan.

APQ Awards merupakan hajat tahunan Pertamina yang menampilkan berbagai inovasi insan mutu Pertamina, yang nantinya diharapkan dapat diterapkan di seluruh wilayah kerja Pertamina. Direktur Utama Pertamina Massa mengingatkan, perusahaan memiliki memiliki 8 kriteria menuju World Class yang dapat dijadikan tolak ukur gai setiap inovasi yang dilakukan insan Pertamina. “Lewat ajang APQ Awards, semoga insan Pertamina dapat terus berkarya dengan berbasis pada delapan prioritas tersebut untuk mencapai target perusahaan,”imbuhnya.

Sementara Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Hari Sampurno mengungkapkan Kementerian BUMN mengapresiasi kegiatan  ini dan berharap  Pertamina  dapat menjadi best practice dan tujuan benchmark BUMN lainnya.  “Pertamina harus dapat menjaga mutu produk, jasa, dan  SDM yang dimilikinya dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Kementerian BUMN berharap agar Pertamina juga dapat membagikan program quality management-nya kepada BUMN yang lain, termasuk ke masyarakat dan UMKM,” ujarnya.

Dari 140 kelompok CIP terbaik yang berasal dari unit operasi/bisnis/region dan anak perusahaan dengan jumlah risalah 3.051, PT Pertamina Hulu Energi (PHE) terpilih sebagai Best of the Best.Direktur Utama PHE, R. Gunung Sardjono Hadi berharap penghargaan tersebut akan lebih memotivasi seluruh jajarannya untuk bekerja lebih baik lagi dan menciptakan inovasi teranyar yang tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan, tapi juga bagi bangsa Indonesia.

Source APQ Awards 2018 Hasilkan Value Creation Rp 39,79 Triliun

Leave A Reply

Your email address will not be published.