AP II Diminta Fokus di Terminal I dan II Bandara Soetta

85

22 Juni 2016

Jakarta – Setelah dinyatakan Terminal 3 Ultimate tidak bisa dioperasikan untuk arus mudik Lebaran 2016, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta PT Angkasa Pura II fokus pada kesiapan pelayanan arus mudik di Terminal I dan II dan III lama Bandara Soekarno-Hatta. Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Suprasetyo mengatakan, Terminal 3 Ultimate tidak bisa bisa dipaksakan operasinya. Pasalnya, waktu yang tinggal dua minggu menjelang Lebaran terlalu sempit untuk PT Angkasa Pura II menyelesaikan seluruh pengerjaannya. [Baca juga: Jonan Yakin Transportasi Umum Mampu Tampung Lonjakan Pemudik]

“Jadi kami lebih memilih fokus melayani para calon penumpang saat Lebaran di Terminal I, II, dan III yang lama. Kalau yang baru karena waktunya sudah mepet dan tidak bisa dipaksakan,” ujarnya di sela-sela rapat dengan Komisi V DPR RI, Jakarta, Senin (20/6/2016).

Sebelumnya, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi menyatakan permohonan maafnya karena Terminal 3 Ultimate di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang batal beroperasi untuk kegiatan mudik Idul Fitri tahun ini.

“Setelah melalui rapat koordinasi yang insentif dengan pemangku kepentingan yakni Kementerian BUMN dan Perhubungan, serta manajemen PT AP II, pengoperasian bandara T3 Ultimate diundur untuk mengoptimalkan efektivitas pelayanan jasa operasional transportasi udara menjelang puncak mudik,” ujarnya.

Source AP II Diminta Fokus di Terminal I dan II Bandara Soetta

Leave A Reply

Your email address will not be published.