Antusiasme Siswa SDN 1 Babadan dalam Pertamina Mengajar

16

21 September 2018 — Siswa kelas 3 SD Negeri 1 Babadan, Desa Babadan, Kecamatan Gunung Jati Cirebon itu tersenyum malu ketika berinteraksi dengan insan muda Pertamina Internasional EP (PIEP) yang mengajar di kelasnya. Sesekali gadis kecil bernama Sonia tersebut menjawab pertanyaan dua pekerja PIEP dengan menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi sehari-hari.

Sonia mengaku, ia senang belajar hari ini, Jumat (21/9/2018). “Karena diajari banyak hal oleh kakak-kakak,” ujarnya. Apalagi ia juga mendapatkan tas sekolah baru.

Kegembiraan Sonia bertambah ketika tahu sekolahnya mendapatkan bantuan buku-buku yang menarik untuk perpustakaan sekolah. “Bukunya banyak, Sonia jadi tambah senang membaca,” imbuhnya.

Setali tiga uang, Sidiq, siswa kelas 5, juga sangat senang bisa belajar bersama pekerja PIEP. “Saya senang, karena cara mengajarnya santai dan banyak bermain. Saya jadi tahu apa itu bahan bakar. Ternyata susah ya bikin bensin. Kirain mudah,” kata Sidik polos.

Sonia dan Sidik bersama 102 siswa SD Negeri 1 Babadan, Desa Babadan, Kecamatan Gunung Jati Cirebon lainnya mengikuti Program Pertamina Mengajar yang dibimbing oleh insan muda PIEP. Selain berbagi pengetahuan dengan anak-anak tersebut, PIEP juga memberikan bantuan berupa tas sekolah dan bermacam buku pengetahuan untuk perpustakaan sekolah.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan oleh Direktur Keuangan dan Komersial Pertamina Internasional EP (PIEP) Aris Mulya Azof.

Source Antusiasme Siswa SDN 1 Babadan dalam Pertamina Mengajar

Leave A Reply

Your email address will not be published.