Antusiasme Ibu-Ibu PKK Ikuti Sosialisasi Jasa Raharja dan Lalu Lintas

70

14 Februari 2018, Humas DIY — Yogyakarta-Humas Jasa Raharja DIY, Aryo Wahyadi Kusuma, SH. mengatakan, PT Jasa Raharja merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Perusahaan ini diberi tugas oleh negara untuk menjalankan UU Nomor 33 Tahun 1964 dan Nomor 34 Tahun 1964. Tugasnya adalah memberikan satunan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas jalan dan angkutan umum. “PT Jasa Raharja (Persero) juga memiliki tugas menghimpun dan mengelola dana dari masyarakat,” kata Aryo saat mengisi acara sosialisasi budaya tertib berlalu lintas dan tata cara pengurusan santunan kecelakaan Jasa Raharja di Balai Kelurahan Desa Sukoharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, DIY, Selasa (13/2/2018).

Dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarkat, Jasa Raharja sudah bekerjasama dengan sejumlah rumah sakit milik daerah dan umum di wilayah Provinsi DIY. Antara lain, RSUP Sardjito, RSUD Wirosaban Jogja, RSUD Morangan Sleman, RSUD Panembahan Senopati Bantul, RS PKU Muhammadiyah Yogya, RS Hidayatullah, RS Bethesda, RS Panti Rapih, RSA UGM, dan lain sebagainya.

Selain itu, Jasa Raharja D. I. Yogyakarta bersama Ditlantas Polda DIY juga membuka Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) penanganan korban kecelakaan lalu lintas yang dipusatkan di RSUP Sardjito. Posyandu ini dijaga oleh petugas dari kepolisian dan Jasa Raharja.

“Sehingga, saat ada korban kecelakaan yang dibawa ke RSUP Sardjito, kami langsung berkoordinasi dengan pihak rumah sakit, kepolisian, dan keluarga korban. Tujuannya agar korban segera mendapatkan penanganan medis dan keluarga tidak perlu memikirkan biaya perawatan,” jelas Aryo.

Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda DIY AKBP Sulasmi mengingatkan kepada para orang tua agar tidak mengijinkan putra-putrinya yang belum cukup umur/belum memiliki SIM supaya tidak mengemudikan sepeda motor di jalan raya. “Jika belum punya SIM ya jangan dikasih sepeda motor. Jangan biarkan anak ke sekolah bawa motor sendiri, bahaya ibu-ibu. Relakan waktu sebentar untuk antar jemput anak ke sekolah. Ingat masa depan anak lebih berharga,” kata Sulasmi.

Kepala Desa Sukoharjo, Hadi Subronto menyampaikan terima kasih kepada PT Jasa Raharja dan Ditlantas Polda DIY yang telah berkenan mengisi kegiatan sosialiasi tata cara mengurus santunan kecelakaan dan tertib berlalu lintas. Menurutnya, acara ini sangat bermanfaat mengingat masih banyak para orang tua yang membolehkan anak-anaknya mengemudikan sepeda motor padahal belum cukup umur, belum memiliki SIM.

“Dengan kegiatan ini, perangkat desa, ketua RT, ketua RW dan ibu-ibu PKK jadi tahu bagaimana berkendara di jalan raya dan bagaimana mengurus santunan bila suatu ketika keluarga atau tetangganya yang menjadi korban kecelakaan. Mudah-mudahan ya jangan sampai berurusan dengan Jasa Raharja, jangan sampai mengalami kecelakaan,” kata Subronto.

Source Antusiasme Ibu-Ibu PKK Ikuti Sosialisasi Jasa Raharja dan Lalu Lintas

Leave A Reply

Your email address will not be published.