Antisipasi Kemacetan Lalu Lintas di Seputaran Monas, PT KAI Daop 1 Jakarta Rekayasa Pola Operasi Pemberangkatan KA

40

13.04.2018 | Untuk mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi akibat kegiatan Tabligh Akbar di Lapangan Monumen Nasional (Monas), yang berpengaruh pada perjalanan penumpang KA dari Stasiun Gambir,  pada hari Jumat (13/4), PT KAI Daop 1 Jakarta akan melakukan rekayasa pola operasi pemberangkatan KA dari Stasiun Gambir.

Rekayasa pola operasi tersebut yakni 19 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir, pada hari ini akan Berhenti Luar Biasa (blb) di Stasiun Jatinegara. Mulai dari keberangkatan KA 56 (Bangunkarta) keberangkatan pukul 15.00 sampai dengan KA 70 (Cirebon Ekspres) keberangkatan pukul 22.20. Bagi penumpang KA yang kesulitan untuk menuju stasiun Gambir bisa naik dari Stasiun Jatinegara. “Biasanya 19 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tersebut, tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus untuk hari ini akan berhenti di Stasiun Jatinegara. Hal ini demi memudahkan pelayanan penumpang,” ungkap Edy Kuswoyo, Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta.

Berikut daftar KA yang berangkat dari stasiun Gambir dan juga akan Berhenti Luar Biasa (blb) di Stasiun Jatinegara :


Tabel KA BLB di Jatinegara

PT KAI menghimbau para penumpang untuk mengantisipasi dan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal. Pastikan selalu nama yang tertera pada tiket/kode  booking anda sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas anda.”Ke-19 KA itu, akan tetap berangkat dari Gambir sesuai jadwal, namun ada penyesuaian pola operasi dimana di Stasiun Jatinegara akan berhenti guna menaikan penumpang,” tegas Edy.

Para penumpang yang sudah memiliki tiket/kode booking KA pada jam keberangkatan tersebut dapat naik dari Stasiun Jatinegara. “Kita juga menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana,” tambahnya.

Source Antisipasi Kemacetan Lalu Lintas di Seputaran Monas, PT KAI Daop 1 Jakarta Rekayasa Pola Operasi Pemberangkatan KA

Leave A Reply

Your email address will not be published.