Antisipasi Bencana Alam Perhutani Pekalongan Barat Pasang Papan Peringatan

21

PEKALONGAN BARAT, PERHUTANI (14/12/2015) – Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat mengadakan sosialisasi di wilayah Desa sekitar hutan masuk BKPH Bantarkawung, KPH Pekalongan Barat, guna mencegah dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam, terutama saat musim hujan yang berlangsung saat ini.

Perum Perhutani KPH Pekalongan Barat bekerja sama dengan Muspika Bantarkawung mengadakan pemasangan papan peringatan Waspada terhadap bencana berupa spanduk di delapan titik sepanjang jalan Bantarkawung – Salem dan juga arah desa yang melewati hutan Wilayah BKPH Bantarkawung KPH Pekalongan Barat.

Dalam Kesempatan ini Administratur/KKPH Perum Perhutani KPH Pekalongan Barat, A. Fadjar Agung Susetyo mengatakan bahwa saat ini rawan banjir, longsor, dan pohon tumbang. Untuk itu perlu antisipasi secara preventif agar penanganan saat bencana terjadi menjadi lebih baik. “Imbauan ini memberikan peringatan, terhadap masyarakat berhati-hati dan waspada, karena bencana bisa di mungkinkan dating secara tiba-tiba tanpa kitaketahui,” Ujarnya.

Kapolsek Bantarkawung, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes IPTU Wawan di dampingi Wakil Danramil Bantarkawung Pelda Diono menambahkan, “untuk mengatisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam, pihaknya meningkatkan koordinasi bersama jajaran Muspika dengan memaksimalkan posko-posko penanggulangan bencana. Posko sudah di siapkan di masing-masing instansi Satkorlak PB (Satuan Koordinasi Pelaksanaan Penanggulangan Bencana) berada di kantor Kecamatan Bantarkawung. Kami juga mengintensifkan peran Babinkamtibmas (Polri) dan Babinsa (TNI) di wilayah masing-masing tugasnya,” Tegasnya.

Source Antisipasi Bencana Alam Perhutani Pekalongan Barat Pasang Papan Peringatan

Leave A Reply

Your email address will not be published.